Home > Umum

H-3 Lebaran, Stasiun Sukabumi Dipadati Pemudik

Warga memilih kereta karena jika melalui jalur jalan raya akan mengalami kemacetan.
Suasana Stasiun Sukabumi dipadati pemudik baik yang akan berangkat maupun tiba, Ahad (7/4/2024).
Suasana Stasiun Sukabumi dipadati pemudik baik yang akan berangkat maupun tiba, Ahad (7/4/2024).

SUKABUMI--Para pemudik memadati Stasiun Sukabumi yang berada di Kota Sukabumi, Ahad (7/4/2024). Mereka ada yang baru tiba dari Bogor dengan menaiki KA Pangrango dan ada dari Cianjur dengan menumpang KA Siliwangi.

Selain itu banyak pemudik yang akan berangkat menuju Bandung atau Cimahi dengan menaiki KA Siliwangi. Pemudik juga ada yang berangkat ke Bogor dan Jakarta dengan menumpang KA Pangrango.

'' Saya mau berangkat mudik ke Cimahi dengan KA Siliwangi rute Sukabumi-Cipatat,'' ujar salah seorang pemudik Dadang (40 tahun). Ia lebih memilih moda transportasi kereta api karena lebih cepat dan tidak macet.

Terlebih kata Dadang, dari stasiun tujuannya di Cipatat Bandung hanya tinggal naik angkutan umum untuk ke rumahnya. Sehingga biaya mudik jauh lebih murah dibandingkan menggunakan kendaraan pribadi.

Pemudik lainnya Neneng (31) akan mudik ke wilayah Bogor dengan KA Pangrango. '' Alhamdulillah masih bisa mendapatkan tiket dan pulang lebih cepat,'' jelasnya.

Neneng mengaku memilih kereta karena jika melalui jalur jalan raya akan mengalami kemacetan di jalur Sukabumi-Bogor. Hal ini karena longsornya Jalan Tol Bocimi sesi II di KM 64 beberapa waktu lalu.

Sementara itu dari data Stasiun Sukabumi yang terpampang di stasiun menyebutkan, tiket untuk KA Siliwangi dan Pangrango masih tersedia. Namun untuk pada H+1 lebaran hingga H+3 lebaran tiket sudah habis terjual.n Riga Nurul Iman

× Image