Home > Umum

Buang Bayinya Sendiri, Wanita asal Sukabumi yang Baru Pulang Jadi TKW Diamankan Polisi

dilakukan untuk menutupi rasa malu karena telah mengandung bayi hasil hubungan gelap saat dirinya menjadi TKW (tenaga kerja Wanita) illegal di Abu Dhabi Uni Emirat Arab.
Bayi yang ditemukan semak-semak kebun milik warga Kampung Mekarjaya Desa Sirnaresmi Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi pada Jumat (3/5/2024).
Bayi yang ditemukan semak-semak kebun milik warga Kampung Mekarjaya Desa Sirnaresmi Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi pada Jumat (3/5/2024).

SUKABUMI--Unit Reskrim Polsek Gunungguruh Polres Sukabumi Kota mengamankan YS (46 tahun), warga Jampang Tengah Sukabumi yang diduga telah membuang bayinya sendiri di semak-semak kebun milik warga Kampung Mekarjaya Desa Sirnaresmi Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi pada Jumat (3/5/2024). YS diamankan Polisi di rumahnya di Kampung Bantar Peuteuy Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Ahad (5/5/2024) dini hari.

Dalam pemeriksaan sementara polisi, YS mengaku perbuatannya tersebut dilakukan untuk menutupi rasa malu karena telah mengandung bayi hasil hubungan gelap saat dirinya menjadi TKW (tenaga kerja Wanita) illegal di Abu Dhabi Uni Emirat Arab. Hal itu disampaikan Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kasat Reskrim, AKP Bagus Panuntun, Ahad (5/5/2024).

'' Dari laporan yang kami terima, alhamdulilah Polsek Gunungguruh telah mengungkap kasus penemuan bayi yang terjadi pada Jumat malam kemarin dengan mengamankan YS yang diduga merupakan ibu bayi tersebut di rumahnya di Kampung Bantar Peuteuy Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi, Minggu (5/5/2024),” ujar Bagus kepada wartawan. Adapun motifnya, YS ini merasa malu terhadap kedua orang tuanya karena mempunyai jabang bayi hasil hubungan gelap dengan majikannya saat dirinya menjadi TKW ilegal di Abu Dhabi Uni Emirat Arab.

Kebetulan YS ini baru pulang dari Abu Dhabi kurang lebih 3 bulan lalu. Bagus juga mengungkapkan, kronologi dugaan pembuangan bayi oleh YS diduga dilakukan saat YS tengah berada di pasar Pangleseran dan merasakan kontraksi hingga mau melahirkan. '' Dari hasil penyelidikan sementara, bahwa saat di kawasan pasar Pangleseran, YS ini merasa akan melahirkan,'' jelasnya.

Sehingga dirinya langsung menjauh dari kawasan pasar sejauh hampir 1 Kilometer menuju kebun warga dan melahirkan bayi laki-laki sendiri tanpa bantuan medis. Setelah bayi itu lahir, YS menyimpan dan meninggalkan bayi tersebut di semak-semak kebun warga dan bergegas pulang ke rumahnya menggunakan angkot.

“ Saat ini YS masih diamankan di Polsek Gunungguruh untuk dimintai keterangan lebih lanjut,'' ungkap Bagus. Seperti diketahui sebelumnya, warga Kampung Mekarjaya RT 02 RW 02 Desa Sirnaresmi Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi dihebohkan dengan penemuan bayi laki-laki baru lahir di Semak-semak kebun milik warga pada Jumat (3/5/2024) malam.

Penemuan bayi laki-laki baru lahir tersebut langsung dilaporkan warga ke Polsek Gunungguruh Polres Sukabumi Kota.n Riga Nurul Iman

× Image