Home > Serba Serbi

Peringati Hari Pelanggan, Pegadaian Kanwil X Jabar Bagi-bagi Emas

Inovasi harus selalu dilakukan oleh Pegadaian untuk menjawab kebutuhan zaman
Salah satu pelanggan, mendapatkan vocher dari Pegadaian Jabar
Salah satu pelanggan, mendapatkan vocher dari Pegadaian Jabar

BANDUNG--Pada Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas), Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) X Jawa Barat (Jabar) memberikan kejutan istimewa bagi para nasabah setianya. Sebagai wujud apresiasi atas kepercayaan yang telah diberikan, Pegadaian membagikan hadiah emas dan voucer tabungan emas di seluruh kantor cabangnya.

Kegiatan ini tidak hanya sekadar membagikan hadiah, Pemimpin Wilayah turun langsung ke lapangan untuk menyapa nasabah dari berbagai kantor cabang yang terdapat di 4 (empat) Area yaitu Pegadaian Cabang Jamblang di Area Cirebon, Cabang Jatiwangi di Area Tasikmalaya, Cabang Subang berada di Area Bandung 2 dan Cabang Padalarang di Area Bandung 1.

Pemimpin Wilayah X Jawa Barat PT Pegadaian, Dede Kurniawan, pihaknya menilai betapa pentingnya hubungan personal antara Pegadaian dengan para nasabahnya. Selama 124 tahun, nasabah memiliki peran sentral dan menjadi alasan utama di balik eksistensi Pegadaian.

"Inovasi, selalu dilakukan untuk menjawab kebutuhan zaman khususnya untuk nasabah setia dengan mengembangkan teknologi pada layanan digital yang memungkinkan nasabah dapat bertransaksi dari mana saja dengan mudah, cepat dan aman," ujar Dede, dalam keterangan resminya, akhir pekan ini.

Tidak hanya berinovasi, kata dia, pihaknya mengembangkan teknologi pada layanan digital, pada 2025 Pegadaian menunjukan eksistensinya dalam membangun ekosistem emas nasional yang iklusif dan terintegrasi yang di tunjuk sebagai Bank Bullion pertama di Indonesia. Agar, dapat memperkuat finansial perusahaan sekaligus memberikan akses investasi yang aman dan terjangkau bagi masyarakat.

Sampai semester ini, kata dia, Pegadaian Kanwil X Jawa Barat menunjukkan kinerja produk emas yang tercatat pada Deposito Emas sudah mencapai 97,54 persen dan Cicil Emas telah mencapai 66,76 persen. Pencapaian ini menunjukkan eksistensi Pegadaian Kanwil X dalam penjualan emas di Jawa Barat dengan memberikan layanan yang aman dan terpercaya bagi nasabah.

Untuk memperingati hari pelanggan ini, kata dia, Pegadaian Kanwil X Jawa barat telah menyiapkan berbagai macam hadiah mulai dari Tabungan Emas senilai Rp100.000 untuk minimal 10 pelanggan di setiap outlet hingga berbagai gimik menarik seperti makanan dan souvenir.

Dede menjelaskan, program ini bertujuan ganda. Yakni, meningkatkan loyalitas pelanggan dan membangun citra positif perusahaan. "Program apresiasi ini bertujuan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan dan membangun hubungan baik antara Pegadaian dengan nasabahnya. Melalui kegiatan ini, Pegadaian ingin menunjukkan penghargaan atas kepercayaan dan kesetiaan pelanggan serta meningkatkan citra positif perusahaan," paparnya.

Pernyataan ini, kata dia, menegaskan komitmen Pegadaian untuk tidak hanya berbisnis, tetapi juga memelihara hubungan jangka panjang dengan setiap individu yang menjadi bagian dari keluarga besar mereka.

Aksi serentak ini, kata dia, tidak hanya menciptakan momen kebahagiaan bagi para nasabah yang beruntung, tetapi juga memperkuat ikatan emosional. Di tengah persaingan bisnis yang ketat, sentuhan personal seperti ini menjadi pembeda yang signifikan. Kegiatan Hari Pelanggan Nasional ini menjadi bukti bahwa bagi Pegadaian, pelanggan bukan sekadar angka, melainkan aset paling berharga yang pantas mendapatkan penghargaan.

Dengan semangat Hari Pelanggan Nasional, kata dia, Pegadaian Kanwil X Jawa Barat terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan menjadi mitra terpercaya bagi masyarakat. "Kami percaya, setiap langkah yang kami ambil adalah untuk kebaikan nasabah," katanya.

× Image