Home > Stadion

Persipura Ambil Banding, Ganti Posisi Manajer Tim

Banding dilakukan setelah Komite Disiplin PSSI memberikan sanksi bagi tim dan manajer tim.
Tangkapan layar laga Persipura kontra Madura United. Dok. Istimewa/Vidio
Tangkapan layar laga Persipura kontra Madura United. Dok. Istimewa/Vidio

BANDUNG-- Persipura Jayapura mendapatkan sanksi berlapis dari Komisi Disiplin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Komdis PSSI). Sanksi tersebut diberikan setelah Persipura hilang di pertandingan kontra Madura United pada 21 Februari 2022 lalu.

Persipura pun memutuskan untuk mengambil banding atas sanksi tersebut. Dimana sanksi diberikan bagi tim berupa kemenangan 0-3 atas Madura United, pemotongan tiga poin dan denda 250 juta rupiah.

Manajer Persipura, Arvydas Ridwan Madubun turut mendapatkan sanksi berupa larangan aktivitas sepak bola selama 12 bulan dan denda 50 juta rupiah. Ketua umum Persipura, Benhur Tomi Mano pun memastikan akan mengambil banding dan menggantikan posisi manajer tim.

"Saya sudah sampaikan kepada manajemen bahwa kita sudah terima suratnya dan kita akan lakukan banding ke Komite Banding PSSI atas kedua keputusan tersebut. Secara internal, posisi manajer tim akan diserahkan kepada Pak Rudy Maswi," kata Benhur, Rabu (9/3/2022).

Rudy Maswi dan sekretaris umum Persipura pun telah menyusul ke Bali untuk mengurus proses banding. Benhur pun meminta tim untuk tetap fokus di lima laga tersisa.

"Saya minta tim tetap fokus dan jalani pertandingan sisa dengan sangat serius, seluruh pertandingan adalah final, wajib menang semuanya supaya bisa memastikan posisi aman, tidak ada yang mustahil, terus berjuang dengan gigih dan keras," kata Benhur.

Benhur pun akan segera menyusul tim dan menemani tim sampai musim selesai. Benhur meminta dukungan dan doa bagi Persipura dan memastikan akan menjelaskan alasan dibalik hilangnya tim saat itu.

"Setelah semuanya beres, kami pasti akan sampaikan alasan terkait permasalahan ini. Saat ini biarkan timi fokus dulu hadapi beberapa pertandingan sisa," kata Benhur.

× Image