Home > Umum

Bentuk Kemandirian Anak, Sekolah TK 2 DH Rancaekek Kenalkan Konsep Islamic Montessori

Konsep pendidikan model islamic montessori ini memang bertujuan untuk membentuk kemandirian anak dan mendekatkan anak-anak kepada Allah SWT.
Konsep pendidikan islamic montessori pada anak-anak TK (Ilustrasi)
Konsep pendidikan islamic montessori pada anak-anak TK (Ilustrasi)

BANDUNG--Pendidikan dengan konsep Islamic Montessori sangat penting karena sangat memperhatikan pertumbuhan anak. Pada dasarnya, konsep pendidikan model montessori ini memang bertujuan untuk membentuk kemandirian anak dan mendekatkan anak-anak kepada Allah SWT.

Konsep ini, sangat menyanangkan bagi anak. Jadi, bisa diterapkan pada anak-anak di bawah 6 tahun.

Konsep ini lah, yang ditawarkan oleh TK 2 Sekolah Darul Hikam (DH) Rancaekek yang mengadakan acara Open House dan Trial Class, Sabtu (28/9/2024). Kegiatan ini, dihadiri oleh 40 calon murid untuk kategori Play Group dan TK di Jl Nusa Indah Raya No 96, Rancaekek Kencana.

"Open house ini, bertujuan untuk memberikan pengalaman langsung kepada anak-anak serta memperkenalkan mereka kepada lingkungan pembelajaran di Sekolah Darul Hikam," ujar Kepala Sekolah TK 2 Darul Hikam Rancarkek, Rinna Komalasari SPd.

Rina menjelaskan, acara ini menampilkan berbagai aktivitas menarik yang dirancang khusus untuk anak usia 4 hingga 6 tahun. Salah satu highlight dari kegiatan ini adalah trial class motorik kasar yang melibatkan menari dan bernyanyi.

"Selain itu, anak-anak juga diperkenalkan pada konsep Islamic Montessori. Jadi, mereka belajar tentang adab Islam dan keseharian seorang Muslim dalam suasana yang menyenangkan," katanya.

Dengan pendekatan pembelajaran yang inovatif, kata dia, sekolahnya berkomitmen untuk mengembangkan potensi anak melalui metode yang holistik dan berorientasi pada karakter.

"Kami percaya bahwa pengalaman ini akan membantu orang tua untuk mengenal lebih jauh tentang visi dan misi sekolah kami, serta manfaat yang akan didapatkan oleh anak-anak dalam proses pembelajaran di sini," paparnya.

Rina pun mengundang seluruh masyarakat, terutama orang tua yang mencari pendidikan berkualitas untuk anak-anak mereka, untuk bergabung dalam acara ini. Serta, melihat secara langsung keunggulan yang ditawarkan oleh TK 2 Sekolah Darul Hikam.

× Image