Home > Bandung Pisan

Bandung Great Sale dan Pawai Kendaraan Hias Bakal Meriahkan HJKB 2024

Karnaval Mobil melibatkan 86 peserta dari berbagai daerah, termasuk perwakilan dari empat negara.
Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono menjelaskan kegiatan HJKB 2024 saat acara Bandung Menjawab di Taman Sister City, Kota Bandung, Jumat (6/9/2024). Foto: Edi Yusuf
Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono menjelaskan kegiatan HJKB 2024 saat acara Bandung Menjawab di Taman Sister City, Kota Bandung, Jumat (6/9/2024). Foto: Edi Yusuf

BANDUNG--Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) yang ke-214, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menggelar serangkaian acara spesial pada 13 hingga 15 September 2024, mulai dari pawai kendaraan hias hingga Bandung Great Sale dengan diskon besar-besaran.

Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono menjelaskan, dalam HJKB 2024 Pemerintah Kota Bandung akan menggelar Bandung Great Sale (BGS) 2024 bertajuk ‘Affordable Shopping with Love’. Acara ini merupakan salah satu bentuk nyata kolaborasi antara Pemkot Bandung dengan berbagai stakeholder. Hal ini disampaikan saat acara Bandung Menjawab dalam rangka HJKB ke-214, di Taman Sister City, Kota Bandung, Jumat (6/9/2024).

“BGS 2024 melibatkan sedikitnya 19 mal dan berbagai sektor lainnya seperti kesehatan, pendidikan, transportasi, restoran serta perhotelan. Diskon besar-besaran juga akan diberikan untuk layanan kursus dan bimbingan belajar, dengan potongan harga mulai dari 10-30 persen,” ujar Bambang.

Selain itu, rangkaian acara HJKB juga akan dimeriahkan dengan Karnaval Mobil yang melibatkan sedikitnya 86 peserta dari berbagai daerah, termasuk perwakilan dari empat negara. Karnaval ini diakui sebagai salah satu acara tahunan berskala internasional, yang masuk dalam Top 10 Calendar of Events Kota Bandung.

“Acara ini bukan hanya selebrasi bagi warga Bandung, tetapi juga sebagai daya tarik wisata bagi pengunjung dari luar kota. Kami menargetkan perputaran ekonomi selama BGS bisa mencapai 40 hingga 43 miliar rupiah,” katanya.

Pj Sekretaris Daerah Kota Bandung Dharmawan menambahkan, kolaborasi antara pemerintah dan sektor swasta sangat penting untuk kesuksesan dan kemeriahan acara HJKB.

“Kami ingin semua masyarakat, baik warga Bandung maupun pengunjung dari luar kota, dapat merasakan kemeriahan. Semua sektor, mulai dari transportasi, restoran, hotel, kesehatan hingga pendidikan, turut berpartisipasi dengan memberikan diskon dan penawaran spesial,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung, Arief Bonafianto menyampaikan Festival Citylink akan menjadi tuan rumah Crazy Sale pada 13-15 September 2024, di mana lebih dari 48 jenis produk akan ditawarkan dengan diskon hingga 80 persen.

“Ini adalah hadiah untuk seluruh warga Bandung dan Indonesia. Kami siap menyambut tamu dari luar kota dan memberikan pelayanan terbaik,” pungkasnya.***(Edi Yusuf)

× Image