Home > Umum

Tak Hanya Soal Agama, Guru dan Siswa Madrasah Sukabumi Juarai Lomba Paduan Suara

Dalam kategori guru meraih juara 2 dan kategori siswa MA merebut juara 1.
Tim paduan suara MAN 1 Kota Sukabumi jadi juara dalam ajang lomba paduan suara.
Tim paduan suara MAN 1 Kota Sukabumi jadi juara dalam ajang lomba paduan suara.

SUKABUMI--Para guru dan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Sukabumi meraih prestasi membanggakan dalam bidang paduan suara. Hal ini menunjukkan guru dan siswa madrasah mampu berprestasi tidak hanya dalam bidang akademik dan agama, melainkan dalam keahlian lainnnya seperti paduan suara.

Pencapaian tersebut tergambar dalam lomba paduan suara yang digelar dalam rangka Harlah Perkumpulan Guru Madrasah Indonesia (PGM) Kota Sukabumi ke -16 yang digelar 29 Juli hingga 4 Agustus 2024. Di mana, dalam kategori Guru meraih juara 2 dan kategori siswa MA merebut juara 1.

'' Kami sangat bangga bahwa guru dan siswa berhasil meraih penghargaan dan juara pada kegiatan lomba paduan suara tingkat Kota Sukabumi,'' ujar Plt Kepala MAN 1 Kota Sukabumi Rustandi, Ahad (4/8/2024). Hal ini baru pertama kali bahwa guru dan siswa madrasah bisa juara di lomba yang sama.

Sehingga lanjut Rustandi, pihaknya memberikan apresiasi terhadap upaya semua guru, guru pembimbing dan siswa tim paduan suara dalam memotivasi dan mendukung semuanya. Sebab, inilah yang menjadi salah satu kekuatan bisa mendapatkan penghargaan bahkan menjadi juara.

'' Lomba paduan suara yang di adakan oleh PGM Kota Sukabumi dapat meningkatkan kreatifitas dan mendorong silaturahmi,'' ujar guru pembimbing dan peserta Marga Grahasanto dan Ferdi Rahmatullah. Lomba ini diadakan tingkat MTs, MA, dan guru grup paduan suara.

Alhamdulillah terang Marga, MAN 1 Kota Sukabumi mengikuti kegiatan lomba tersebut di tingkat siswa dan guru. Walaupun dengan waktu yang hanya satu minggu lebih untuk persiapan latihan.

'' Hasilnya, alhamdulillah tim paduan suara dapat memberikan hasil yang baik. Yaitu untuk tingkat guru menhadi juara 2 dan tingkat siswa MA menjadi juara 1,'' ungkap Marga. Capaian ini tentunya berkat kerjasama tim dan dorongan semangat dari pihak sekolah, sehingga tim paduan suara baik guru maupun siswa dapat memberikan yang terbaik dalam penampilannya.

Pelajar MAN 1 Kota Sukabumi yang menjadi anggota paduan suara, Riezka mengatakan, semangat dari para peserta menambah keseruan acara Hari Lahir PGM Indonesia Kota Sukabumi.'' Semua acara tersebut berjalan lancar dan sukses,'' jelasnya.

Setiap sekolah kata Riezka, pasti sudah berusaha semaksimal mungkin untuk tampil menjadi yang terbaik. '' Begitupun kami dari MAN 1 Kota Sukabumi yang pada akhirnya Alhamdulillah bisa menjuarai juara 1 tingkat MA dan semoga pengalaman ini dapat menjadi pintu pembuka untuk pengalaman hebat lainnya yang menanti,'' imbuh dia.n Riga Nurul Iman

× Image