Home > Serba Serbi

Siswa SMP Berasrama Darul Hikam Terpilih Ikuti Program Bintang SMP, Ini Manfaatnya

Program Bintang Sobat SMP, bisa mengembangkan potensi dan karakter siswa SMP yang berjiwa profil pelajar Pancasila di seluruh Indonesia.
Siswa SMP Berasrama Darul Hikam, Ahsan Zacky Hasanuddin atau panggillan akrabnya Zee terpilih sebagai perwakilan Kabupaten Bandung Barat di program Bintang Sobat SMP
Siswa SMP Berasrama Darul Hikam, Ahsan Zacky Hasanuddin atau panggillan akrabnya Zee terpilih sebagai perwakilan Kabupaten Bandung Barat di program Bintang Sobat SMP

BANDUNG---Program Bintang Sobat SMP yang digelar oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) sangat bermanfaat untuk pembentukan karakter siswa.

Salah satu siswa yang beruntung mengikuti program ini adalah siswa SMP Berasrama Darul Hikam, Ahsan Zacky Hasanuddin atau panggillan akrabnya Zee terpilih sebagai perwakilan Kabupaten Bandung Barat.

Menurut Kepala Sekolah SMP Berasrama, Darul Hikam Zulfikar Refadita, program Bintang Sobat SMP merupakan program yang sangat bermanfaat. Karena, bisa mengembangkan potensi dan karakter siswa SMP yang berjiwa profil pelajar Pancasila di seluruh Indonesia, melalui berbagai kegiatan pembinaan dan pengembangan diri.

"Melalui program ini, siswa mendapatkan berbagai manfaat seperti peningkatan keterampilan kepemimpinan, pengembangan kemampuan berpikir kritis, serta pembentukan karakter yang kuat," ujar Zulfikar, Kamis 1 Agustus 2024.

Zulfikar mengatakan, sangat bangga dengan terpilihnya Zee. Karena sejalan dengan visi dan misi SMP Berasrama Darul Hikam untuk menciptakan generasi muda yang unggul, berkarakter, dan siap bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

"Program ini mendukung visi kami untuk membentuk siswa yang berakhlak dan berprestasi," katanya.

Selain itu, kata Zulfikar misi SMP Berasrama Darul Hikam untuk memberikan pendidikan holistik yang mencakup aspek akademik, moral, dan sosial juga tercermin dalam program ini.

"Melalui program bintang sobat smp, Ananda Zee dapat mengembangkan potensi terbaiknya, memperoleh pengalaman berharga, dan menjadi inspirasi bagi teman-temannya serta generasi muda lainnya di Kabupaten Bandung Barat umumnya di seluruh indonesia," paparnya.

Selain apresiasi pada Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat, Zulfikar pun mengapresiasi dukungan orang tua Zee yang selalu memantau dan mendampingi anak mereka dalam setiap kegiatan program ini

"Terpilihnya zacky dalam Program Bintang Sobat SMP juga menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pembinaan di SMP Berasrama Darul Hikam," katanya.

Menurutnya, pihaknya berkomitmen untuk selalu mendukung dan mendorong siswa-siswa dalam meraih prestasi, baik di bidang akademik maupun non-akademik.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kemdikbudristek atas kesempatan berharga ini. Semoga Program Bintang Sobat SMP dapat terus menjadi wadah yang efektif dalam mencetak generasi muda yang berprestasi dan berkarakter yang berjiwa profil pelajar Pancasila," paparnya.

× Image