Home > Umum

Membanggakan, Pelajar Madrasah Sukabumi Juarai Lomba Ketangkasan Baris Berbaris Tingkat Jabar

Pelajar madrasah tidak hanya berprestasi di akademik melainkan non akademik.
Penampilan Paskibraka MAN 1 Kota Sukabumi dalam ajang LKBB tingkat Jabar, Ahad (23/6/2024).
Penampilan Paskibraka MAN 1 Kota Sukabumi dalam ajang LKBB tingkat Jabar, Ahad (23/6/2024).

SUKABUMI-Pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Sukabumi menjuarai ajang Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) tingkat Jawa Barat pada Ahad (23/6/2024). Di mana, pelajar madrasah tersebut menjadi Juara Tiga Utama LKBB Jalagra Champioslns tingkat SMA/SMK/MA se-Jabar 2024 yang digelar STKIP Bina Mutiara Sukabumi.

Selain itu Paskibra MAN 1 Kota Sukabumi menjadi Juara 2 Danton dan Juara PBB terbaik. '' Alhamdulillah kami masih mengukir prestasi non-akademik yang baik, dengan diraihnya juara dari LKBB ini menambah jumlah koleksi piala yang diraih,'' ujar Plt Kepala MAN 1 Kota Sukabumi, Rustandi, Senin (24/6/2024).

Ia berharap kepada anak didiknya khususnya yang menjadi anggota paskibra, untuk terus berlatih dan mengembangkan apa yang sudah didapat untuk diimplementasikan dalam kegiatan belajar mengajar.

Sehingga kata Rustandi, tidak hanya prestasi non akademik saja yang diraih. Namun prestasi akademik juga akan bisa diraih dengan maksimal.

'' Selama hampir dia bulan menjadi Plt, MAN 1 Kota Sukabumi terus mengukir prestasi tidak hanya di tingkat lokal Kota Sukabumi tetapi ke tingkat provinsi hingga nasional,'' ungkap Rustandi. Capaian ini baik dari prestasi akademik dan non akademik.

Ketua Paskibra MAN 1 Kota Sukabumi Sultan Mauludin mengatakan, sangat senang bisa mencapai hal ini merupakan pencapaian yang sangat diiginginkannya. '' Kami sudah berusaha semaksimal mungkin dengan kemampuan kita sendiri banyak lika liku yang dihadapi selama latihan ataupun pas lombanya,'' jelasnya.

Harapan untuk ke depannya lanjut Sultan, semoga bisa lebih dari ini dan jangan dulu merasa puas dan tidak boleh merasa bangga secara berlebihan palagi sampai sombong. Sebab di atas langit masih ada langit xan berharap bisa lebih baik untuk kedepannya.

'' Syukur Alhamdulillah, melalui latihan yang intensif dan disiplin yang tinggi, anggota Paskibra MAN 1 Kota Sukabumi (Pasmaneka) berhasil menyelaraskan gerakan-gerakan dengan sempurna menciptakan tampilan yang menawan dan mempesona,'' ungkap Pelatih Paskibraka Indra Prayoga. Mereka juga menunjukkan rasa tanggung jawab yang tinggi dalam lapangan.n Riga Nurul Iman

× Image