Home > Umum

Dua Desainer Grafis Asal Madrasah Sukabumi Juarai Lomba Poster Digital

Mereka menunjukkan pelajar madrasah bisa beradaftasi dengan perkembangan teknologi.
Pelajar MAN 1 Kota Sukabumi Nabila Tro Handayani jadi juara 1 lomba desain poster digital di kampus Stikes Sukabumi.
Pelajar MAN 1 Kota Sukabumi Nabila Tro Handayani jadi juara 1 lomba desain poster digital di kampus Stikes Sukabumi.

SUKABUMI--Sebanyak dua orang desainer grafis yang merupakan pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Sukabumi menjadi juara dalam ajang lomba poster digital. Mereka menunjukkan pelajar madrasah bisa beradaftasi dengan perkembangan teknologi.

Kedua pelajar madrasah itu yakni Nabila Tri Handayani yang jadi juara pertama lomba poster digital kegawatdaruratan jenjang SMA/perguruan tinggi yang digelar kampus Stikes Sukabumi dalam momen Nursing Competitions Stikes. Berikutnya M Rohmatullah menjadi juara 3 Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMA/MA paca 15 Mei 2024 di SMAN 3 Sukabumi.

'' Alhamdulillah ikut senang dan bangga dengan hasil juara yang diraih dua pelajar madrasah dalam lomba poster digital,'' ujar Guru Pembimbing MAN 1 Kota Sukabumi, Nova Sulaeman, Selasa (27/5/2024). Keberhasilan ini menunjukkan bahwa siswa MAN 1 Kota Sukabumi dapat bersaing dan unggul dalam prestas dengan pelajat dari sekolah umum lainnya.

Madrasah kata Nova, merespon siswa dengan memberikan ruang untuk menyalurkan bakat minatnya. Selain itu mengasahnya dengan bimbingan yang tepat, sehingga siswa tumbuh kreatif dengan segala potensinya.

Plt Kepala MAN 1 Kota Sukabumi Rustandi mengatakan, pihaknya bangga dan sangat mengapresiasi capaian dua orang pelajar madrasah tersebut. '' Semoga pengalaman pada lomba ini bisa memotivasi seluruh siswa-ziswi MAN 1 Kota Sukabumi agar semangat dan pantang menyerah,'' jelasnya.

Sehingga lanjut Rustandi. bisa menciptakan, menumbuhkan, dan mengembangkan bibit-bibit siswa berprestasi dengan mental juara. Hal ini yang bisa mengharumkan dan membanggakan nama MAN 1 Kota Sukabumi ke depannya.

Pelajar madrasah MAN 1 Kota Sukabumi yang menjadi juara Nabila Tri Handayani mengatakan, awalnya merasa tidak percaya diri karena ini event pertamanya. '' Tapi berkat adanya dukungan dari guru pembimbing dan teman-teman saya menjadi lebih semangat,'' imbuh dia.

Alhamdulillah sambung Nabila, di event pertamanya ia mendapatkan hasil juara pertama. '' Perasaan saya sangat bangga dan senang,'' cetusnya.

Nabila menerangkan, poster yang dibuatnya menceritakan tentang pentingnya keamanan dan keselamatan berkendara yang sering disebut juga safety riding merupakan suatu tindakan atau upaya untuk menekan angka kecelakaan berkendara. Dengan memperhatikan keselamatan berkendara, pengendara dapat meningkatkan keselamatan pribadi dan keselamatan pengguna jalan lainnya.n Riga Nurul Iman

× Image