Home > Serba Serbi

Hari Keempat Lebaran, Ribuan Wisatawan Padati Obyek Wisata Kota Sukabumi

Obyek wisata di tengah kota menjadi pilihan bagi warga Sukabumi, Jakarta dan daerah sekitar untuk berwisata.
Pengunjung memadati obyek wisata Santa Sea Water Theme Park Kota Sukabumi, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi di H+4 Lebaran, Ahad (14/4/2024).
Pengunjung memadati obyek wisata Santa Sea Water Theme Park Kota Sukabumi, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi di H+4 Lebaran, Ahad (14/4/2024).

SUKABUMI--Ribuan wisatawan memadati sejumlah obyek wisata yang ada di Kota Sukabumi pada H+4 Lebaran, Ahad (14/4/2024). Mereka tidak hanya dari Sukabumi, melainkan dari berbagai daerah lainnya seperti Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi.

Salah satu kawasan wisata yang dipadati pengunjung yakni Santa Sea Water Theme Park Kota Sukabumi, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi. Obyek wisata ini berada di tengah kota dan menjadi pilihan bagi warga Sukabumi untuk berwisata.

'' Alhamdulillah di momen libur lebaran, tingkat kunjungan meningkat dibandingkan sebelumnya,'' ujar Grand Manajer Santa Sea Water Theme Park Kota Sukabumi, Widianto, Ahad. Dari pantauannya banyak warga khususnya keluarga yang berliburan sambil bersilaturahmi serta makan bersama di kawasan Santa Sea Waterpark.

Peningkatan pengunjung ini kata Widi, sudah terasa sejak hari kedua lebaran. Pengunjung tidak hanya dari Sukabumi, melainkan dari luar kota yakni Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

'' Pengunjung hampir mencapai 2 ribu orang per hari,'' ungkap Widi. Tingginya animo warga untuk berkunjung dikarenakan banyaknya aktivitas di di dalam obyek wisata.

Selain wahana yang tersedia lanjut Widi ada undian berhadiah salah satunya emas yang diberikan kepada pengunjung yang datang. Nantinya pengunjung memperoleh kupon yang diundi dan yang beruntung mendapatkan hadiah dan ini menjadi daya tarik tersendiri.

Widi menuturkan, pihaknya juga mendatangkan artis dangdut koplo yang menjadi juara lomba di stasiun televisi swasta nasional. Tawaran menarik lainnya berupa tiket promo diskon hingga 50 persen.

Pada kondisi normal harga tiket mencapai Rp 70 ribu per orang. Di momen libur lebaran hanya dibandrol Rp 35 ribu per orang dengan paket yang ditentukan.

Untuk keamanan di wahana bermain lanjut Widi, pihaknya bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi. Di mana, PMI mengerahkan life guard tersertifikasi sehingga memiliki kompetensi.

Selain itu kata Widi, ada tim kesehatan dan mobil ambulans yang disediakan. Berbagai hal itu dalam menjamin keamanan pengunjung di lokasi bermain.

'' Alhamdulillah bisa liburan dengan keluarga di Santa Sea Waterpark,'' terang salah seorang pengunjung asal Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Rima (50 tahun). Ia mengatakan obyek wisata ini cukup mudah dijangkau dan menawarkan wahana yang menarik untuk bermain bersama keluarga.

Lokasi wisata lainnya yang dipadati pengunjung adalah Oasis Sukabumi. Kawasan tersebut juga dipadati pengunjung.

'' Kami berwisata ke sini karena murah dan di pusat kota,'' ungkap salah seorang pengunjung dari Citmiang, Eneng (25). Selain itu di dalam kawasan wisata juga terdapat lokasi untuk berfoto-foto dan terdapat mini zoo dan kolam renang.n Riga Nurul Iman

× Image