Home > Info Terkini

Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini 29 Maret 2024, Hujan Bandung Barat, Cianjur, Garut

Daerah yang berpotensi hujan di antaranya di Cianjur, Kab dan Kota Bandung, Kab Garut, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Sukabumi.
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar 29 Maret 2024, Jumat ini terus bersemangat saat menjalankan berbagai aktivitas sambil berpuasa. Apalagi, di pagi hari cuaca di Kota Bandung terlihat cerah.

Namun, apa pun aktivitas yang akan dijalankan hari ini, sebaiknya sebelum memulai aktivitas mengecek kondisi cuaca. Karena, siang dan sore ini ada beberapa daerah di Jabar akan turun hujan.

Daerah yang berpotensi hujan di antaranya di Cianjur, Kab dan Kota Bandung, Kab Garut, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Sukabumi.

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Tanggal 29 Maret 2024 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Cerah berawan hingga berawan. Berpotensi hujan ringan hingga sedang menjelang siang hari pada skala lokal di sebagian wilayah Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Pangandaran, Kab Cianjur, Kab Bandung Barat, Kab Bandung. Berpotensi hujan sedang hingga lebat pada skala lokal di wilayah Kab Bogor dan Kab Garut

2. Siang dan Sore hari (13.00 – 19.00 WIB) : Berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab Kuningan, Kab Majalengka, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bandung, Kab Garut, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Sukabumi dan Kab Bogor.

Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kota Cimahi, Kab Sumedang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar dan Kab Pangandaran.

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Berawan, berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab Bekasi.

4. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Cerah Berawan hingga berawan, berpotensi hujan ringan di sebagian Kab Bekasi dan Kab Karawang.

*Suhu Udara* : 19.0 - 36.0 °C

*Kelembapan Udara* : 50 – 98 %

*Angin* : Timur - Tenggara, dengan kecepatan 05 – 40 km/jam.

5. Peringatan Dini : Waspada potensi hujan di sertai kilat/petir dan angin kencang pada skala lokal menjelang siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kab Garut, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kab Indramayu, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar dan Kab Pangandaran.

× Image