Home > Umum

Berbagi di Ramadhan, Pelajar Madrasah Sukabumi Gencarkan Rantang Pramuka

Hal ini merupakan tindakan yang sangat baik dan bermanfaat, terutama selama bulan Ramadhan.
Para anggota Pramuka MAN 1 Kota Sukabumi membagikan takjil dalam gerakam Rantang Pramuka di Jalan RH Didi Sukardi, Senin (25/3/2024).
Para anggota Pramuka MAN 1 Kota Sukabumi membagikan takjil dalam gerakam Rantang Pramuka di Jalan RH Didi Sukardi, Senin (25/3/2024).

SUKABUMI--Momentum bulan Ramadhan menjadi ajang untuk saling berbagi. Hal ini misalnya dilakukan pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN 1 Kota Sukabumi) yang menggelar gerakan Rantang Pramuka dengan membagikan takjil atau makanan berbuka puasa kepada warga pada Senin (25/3/2024). Kegiatan ini dilakukan di Jalan RH Didi Sukardi, Kota Sukabumi.

'' Salah satu kegiatan Rantang Pramuka adalah dengan membagikan takjil,'' ujar M Aksal Purnama, Pradana Ambalan KH Zaenal Musthofa, Senin. Hal ini merupakan tindakan yang sangat baik dan bermanfaat, terutama selama bulan Ramadhan.

Sebab, dengan berbagi takjil dapat menunjukkan rasa kepedulian dan empati terhadap sesama serta menciptakan ikatan kebersamaan yang kuat. '' Semoga kegiatan ini terus dilakukan secara berkelanjutan dan menjadi inspirasi bagi orang lain untuk turut peduli dan berbagi kepada yang membutuhkan,'' ungkap Aksal.

Pradani Ambalan Siti Salecha, Siti Humairoh menambahkan, tujuan diadakannya kegiatan Rantang Pramuka ini adalah untuk meningkatkan tingkat kepedulian antar sesama dan juga saling membantu satu sama lain dan mambantu yang kurang mampu

'' Kegiatan ini diadakan pada Senin sore di Jalan RH Didi Sukardi depan gerbang Baru MAN 1 Kota Sukabumi dengan membagikan 100 paket takjil,'' terang Siti. Pramuka MAN 1 Kota Sukabumi juga mengadakan buka puasa bersama untuk meningkatkan kekeluargaan dan solidaritas antar sesama anggota pramuka.

Semoga lanjut Siti, dengan diadakannya kegiatan Rantang Pramuka ini bisa sedikit membantu masyarakat sekitar Gedongpanjang yang kebetulan lewat. Terutama dalam mendapatkan makanan untuk berbuka puasa.

Pembina Pramuka MAN 1 Kota Sukabumi, Siti Mardiyah Ulfah menuturkan, kegiatan Rantang Pramuka digelar tiap tahun yang bertujuan agar anggota Pramuka meningkatkan kepedulian sosial. '' Mereka akan belajar untuk memperhatikan dan membantu orang lain yang membutuhkan serta menumbuhkan rasa empati, membangun solidaritas dan memberikan manfaat bagi masyarakat,'' jelasnya.n Riga Nurul Iman

× Image