Home > Umum

Atasi Kemacetan Lalulintas, Pemkab Sukabumi dan TNI Bangun Jalur Alternatif

Harapannya jalan tersebut menjadi alternatif kemacetan sekaligus membantu percepatan pembangunan di kawasan tersebut.
Aparat TNI dari Kodim 0607/Kota Sukabumi bersama warga saat membangun jalan alternatif di wilayah Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.
Aparat TNI dari Kodim 0607/Kota Sukabumi bersama warga saat membangun jalan alternatif di wilayah Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI--Berbaga cara dilakukan dalam mengatasi kemacetan arus lalu lintas khususnya di jalur utara Kabupaten Sukabumi. Di antaranya Pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi bekerjasama dengan TNI dari Kodim 0607/Kota Sukabumi, telah membangun jalan alternatif sepanjang 2,7 kilometer di wilayah Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Pembangunan jalan yang dinamai program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ini, dimaksudkan untuk mengurai kemacetan arus lalu lintas. Pasalnya, selama ini menjadi persoalan kelancaran pembangunan di kawasan tersebut.

'' Kerjasama yang dilakukan pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi ini, diharapkan agar pelaksanaan pembangunan yang semula lahan semak belukar tersebut, dapat dikerjakan secara maksimal,'' ujar Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri, Ahad (24/3/2024). Pembangunan ini akan menghabiskan biaya sekitar Rp 1,5 miliar.

Program TMMD dan Pemkab Sukabumi ini terang Iyos, akhirnya berhasil membuka terobosan infrastuktur jalan sepanjang 2,7 kilometer. Harapannya jalan tersebut menjadi alternatif kemacetan sekaligus membantu percepatan pembangunan di kawasan tersebut.

Selain menjadikan jalur alternatif lanjut Iyos TMMD yang ke-119 kali ini juga menjadi harapan meningat daerah di kawasan tersebut, cukup indah dan asri. Apalagi, wilayah Sukabumi penunjang hasil pertanian bagi masyarakat sekitar.

Sehingga ungkap Iyos, ia berharap program TMMD ini terus bergulir, khususnya di Kabupaten Sukabumi sebagai kabupaten terluas di Jawa dan Bali. '' Ke depan, program TMMD ini akan menjadikan terobosan percepetan pembangunan kawasan desa dalam membantu sektor ekonomi masyarakat,'' jelasnya.n Riga Nurul Iman

× Image