Home > Umum

Miris Maling di Sukabumi Bobol Dua Kotak Amal Masjid Al Muhajirin

Setelah diketahui adanya aksi pencurian rekaman kamera CCTV tersebut langsung disebar di grup Media Sosial (Medsos).
Rekaman CCTV aksi pencuri di Masjid Al Muhajirin, Perumahan Prana RT04 RW10, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi dibobol maling, Sabtu (23/3/2024).
Rekaman CCTV aksi pencuri di Masjid Al Muhajirin, Perumahan Prana RT04 RW10, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi dibobol maling, Sabtu (23/3/2024).

SUKABUMI--Dua kotak amal di Masjid Al Muhajirin, Perumahan Prana RT04 RW10, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi dibobol maling, Sabtu (23/3/2024) siang. Kejadian tersebut menyebabkan uang di dalam kotak amal itu hilang.

Dari informasi yang dihimpun, aksi pencurian yang terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV) ini terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Dalam rekaman CCTV itu terlihat seorang pelaku menggunakan sweater hitam dan topi ini masuk ke dalam masjid.

Setelah memperhatikan kondisi sekitar, pelaku langsung menuju mihrab imam masjid dan menguras dua kotak amal tersebut. '' Pencurian baru diketahui saat hendak diangkat ternyata kedua tutup kotak amal sudah terbuka,'' ujar Marbot Masjid Al Muhajirin, Deng Dikdik atau sering disapa Mbah Zul, kepada wartawan, Ahad (24/3/2024).

Selanjutnya dibuka pula rekaman kamera CCTV dan benar saja ada yang mencuri. Setelah diketahui adanya aksi pencurian rekaman kamera CCTV tersebut langsung disebar di grup Media Sosial (Medsos).

Berharap kata Mbah Zul, siapa tahu ada yang mengenali pelaku dan bisa mengembalikan uang hasil curiannya tersebut. Ia menduga, jumlah uang yang berada dalam kotak amal itu belum banyak karena baru dua hari belum diambil.

Menurut Mbah Zul, aksi pencurian kotak amal tersebut bukan pertama kalinya terjadi namun sudah hampir ke delapan kali terjadi. Sebab itu, warga saat ini bakal meningkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi terjadinya hal serupa.

" Dari delapan kejadian, pencuri membobol empat kali kotak amal berukuran besar dan empat kotak amal berukuran kecil," kata Mbah Zul. Ia mengaku, sejauh ini belum melaporkan aksi pencurian tersebut kepda pihak kepolisian.n Riga Nurul Iman

× Image