Home > Umum

Patroli Sebelum Buka Puasa, Kapolres Sukabumi Kota Jaminkan Keamanan Masyarakat

Hal ini untuk menjamin keselamatan, kenyamanan masyarakat yang ngabuburit, menunggu waktu berbuka puasa.
Kegiatan Pas Buka atau Patroli Sebelum Buka Puasa yang dilakukan di beberapa lokasi di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, Senin (18/3/2024).
Kegiatan Pas Buka atau Patroli Sebelum Buka Puasa yang dilakukan di beberapa lokasi di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, Senin (18/3/2024).

SUKABUMI--Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo bersama sejumlah pejabat utama (PJU) mengecek kegiatan Pas Buka atau Patroli Sebelum Buka Puasa yang dilakukan di beberapa lokasi di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, Senin (18/3/2024). Kegiatan ini dalam mendorong terwujudnya keamanan di tengah masyarakat terutama di waktu ngabuburit.

'' Alhamdulilah, kami bersama beberapa rekan PJU mengecek pelaksanaan kegiatan Pas Buka atau patroli sebelum buka puasa,'' ujar Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo usai kegiatan. Hal ini untuk menjamin keselamatan, kenyamanan masyarakat yang ngabuburit, menunggu waktu berbuka puasa.

Hasilnya, alhamdulilah berjalan dengan baik dan situasi kondusif. Polisi juga berkomunikasi dengan beberapa warga masyarakat, memberikan edukasi terkait menjaga harkamtibmas dan menyampaikan, apabila terjadi gangguan kamtibmas dapat melaporkan ke call center 110 atau Lapor Pak Polisi Siap Mas.

Ari mengatakan, pihaknya sempat melakukan pemeriksaan badan terhadap sekelompok pemuda yang tengah berkumpul, menunggu waktu berbuka puasa. '' Kami melaksanakan penggeledahan kepada beberapa orang yang kita curigai, alhamdulilah tidak ditemukan barang-barang yang terlarang," jelasnya.

" Kami mengimbau kepada masyarakat yang ngabuburit untuk selalu mematuhi aturan yang ada,'' kata Ari. Apabila bekendara selalu menggunakan helm dan apabila menemukan gangguan kamtibmas selama ngabuburit, untuk melaporkan ke call center 110 atau Lapor Pak Polisi Siap Mas di 0811654110.n Riga Nurul Iman

× Image