Home > Umum

Dorong Disiplin Berlalulintas, Polres Sukabumi Kota Gelar Operasi Keselamatan Lodaya 2024

Operasi ini untuk meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas.
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo memimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2024 di Mapolres Sukabumi Kota, Sabtu (2/3/2024).
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo memimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2024 di Mapolres Sukabumi Kota, Sabtu (2/3/2024).

SUKABUMI--Dua hari menjelang Operasi Keselamatan Lodaya 2024, Polres Sukabumi Kota menyelenggarakan apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2024 dan pencanangan aksi keselamatan jalan tingkat Polres Sukabumi Kota di halaman Mapolres Sukabumi Kota, Sabtu (2/3/2024). Langkah tersebut untuk meningkatkan kesadaran warga dalam disiplin berlalulintas.

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo dan dihadiri oleh sejumlah unsur Forkopimda Kota Sukabumi, pejabat utama Polres Sukabumi Kota, perwakilan kepala sekolah, dan pimpinan perusahaan transportasi online. Selain itu diikuti pasukan gabungan Polres Sukabumi Kota, Kodim 0607 Kota Sukabumi, Subdenpom III/1-2 Sukabumi, Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Satpol PP Kota Sukabumi, perwakilan pengemudi ojol (ojeg online), mahasiswa dan pelajar sekolah.

Di momen itu pula dilakukan pencanangan keselamatan jalan tingkat Kota Sukabumi. Ditandai dengan pembacaan ikrar deklarasi keselamatan berlalulintas oleh perwakilan Komunitas Otomotif Sukabumi.

'' Apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2024 diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Lodaya 2024,'' ujar Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo. Di mana apel ini dilaksanakan untuk sebelum pelaksanaan Operasi Keselamatan Lodaya dan pencanangan aksi keselamatan jalan di wilayah Polda Jabar, khususnya Polres Sukabumi Kota.

Operasi ini kata Ari, dilakukan secara preventif dan preemtif serta didukung oleh penindakan secara elektronik melalui ETLE statis dan mobile serta teguran humanis. Ia juga mengatakan, Operasi Keselamatan Lodaya 2024 yang digelar selama 14 hari, mulai 4 hingga 17 Maret 2024 tersebut diselenggarakan untuk meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas guna terwujudnya Indonesia maju.

Menurut Ari, Operasi Keselamatan Lodaya 2024 ini dilaksanakan selama 14 hari, mulai 4-17 Maret 2024 untuk meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas. Selain itu menurunkan fatalitas korban kecelakaan Lalulintas, menurunnya angka pelanggaran Lalulintas serta terwujudnya situasi kamseltibcarlantas yang aman, nyaman dan selamat.

'' Operasi ini juga diselenggarakan untuk meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polri, khususnya Polantas (Polisi Lalulintas) serta terciptanya kamseltibcalantas yang aman, nyaman dan selamat,'' ungkap Ari. Ia mengajak mari sama-sama gelorakan budaya tertib berlalulintas guna terwujudnya kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota menuju Indonesia maju.n Riga Nurul Iman

× Image