Home > Info Terkini

Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini 29 Februari 2024, Hujan Lebat di Bandung, Sumedang, Garut

Daerah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat Kota Bandung, Kab Bandung Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Sumedang, Kota Tasikmalaya, Kab Garut.
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar 29 Februari 2024, Kamis ini, terus bersemangat saat menjalankan berbagai aktivitas. Meskipun, di pagi hari cuaca di Kota Bandung terlihat mendung.

Tapi, apa pun aktivitas yang akan dijalankan hari ini. Sebelum memulai aktivitas, sebaiknya mengecek kondisi cuaca. Karena, siang dan sore ini hampir semua daerah di Jabar akan turun hujan.

Daerah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat Kota Bandung, Kab Bandung Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Sumedang, Kota Tasikmalaya, Kab Garut.

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Tanggal 29 Februari 2024 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Berawan, berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang Kota Depok dan Kab Bogor.

2. Siang dan Sore hari (13.00 – 19.00 WIB): Berawan, berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab Karawang, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Indramayu, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Garut, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi.

Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab dan Kota Cirebon, Kota Banjar dan Kab Pangandaran.

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Berawan, berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Majalengka, Kab Sumedang, Kab Kuningan, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Pangandaran, Kab Bandung, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Bogor.

Potensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi.

4. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Berawan, berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab Tasikmalaya dan Kab Pangandaran.

*Suhu Udara :* 19 - 35 °C

*Kelembapan Udara :* 60 – 98 %

*Angin :* barat laut hingga timur laut, dengan kecepatan 05 – 45 km/jam.

5. Peringatan Dini: Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dapat terjadi pada rentang waktu antara siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Purwakarta, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya dan Kab Ciamis. Pada dini hari di sebagian wilayah Kab Karawang, Kab dan Kota Bekasi.

× Image