Home > Info Terkini

Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini 1 Februari 2024, Hujan di Bandung, Garut, Subang

Daerah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat di Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Bandung, Kab Karawang, Kab Purwakarta, dan Kab Subang.
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar 1 Februari 2024, Kamis ini terus bersemangat saat menjalankan berbagai aktivitas di siang hingga sore ini. Apalagi udara di Kota Bandung sejak pagi terlihat cerah.

Namun, apa pun aktivitas yang akan dijalankan hari ini. Sebelum memulai aktivitas, sebaiknya mengecek kondisi cuaca. Karena, siang atau sore ini hampir semua daerah di Jabar akan turun hujan.

Daerah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat di Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Bandung, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Indramayu, dan Kab Subang.

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Tanggal 1 Februari 2024 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Berawan. Berpotensi hujan ringan hingga sedang menjelang siang hari di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kab Pangandaran, Kab dan Kota Tasikmalaya

2. Siang dan Sore hari (13.00 – 19.00 WIB): Berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Sumedang, Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Cirebon, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Bandung, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Indramayu, Kab Subang, Kota Banjar, Kab Ciamis.

Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat dan Kab Pangandaran

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Garut, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab dan Kota Cirebon, Kab Indramayu, Kab Kuningan, Kab Ciamis, Kota Banjar dan Kab Pangandaran

4. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Indramyu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Sumedang dan Kab Majalengka.

*Suhu Udara :* 18 - 35 °C

*Kelembapan Udara :* 55 – 98 %

*Angin :* dari barat laut – barat daya, 05 – 45 km/jam.

5. Peringatan Dini: Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan peningkatan kecepatan angin* Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Garut, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab dan Kota Cirebon, Kab Indramayu, Kab Kuningan, Kab Ciamis, Kota Banjar dan Kab Pangandaran.

× Image