Home > Gaya Hidup

5 Tips Tampil Cantik Tapi Tetap Syar'i di Hari Lebaran Ala Selebgram Bandung

Tetaplah percaya diri dan nyaman dengan busana kita, karena itulah yang membuat kita tampil cantik dan menawan di hari Lebaran.
Selebgram Asal Bandung Melyawati
Selebgram Asal Bandung Melyawati

BANDUNG----Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran sudah di depan mata. Moment ini adalah saat yang dinanti-nanti oleh banyak orang, terutama bagi umat Muslim di seluruh dunia.

Karena, lebaran merupakan momen spesial untuk semua orang-orang merayakan kemenangan setelah menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh.

Lebaran pun menjadi kesempatan bagi banyak orang untuk berkumpul dengan keluarga dan teman-teman, serta saling memaafkan.

Penampilan di hari Lebaran, menjadi salah satu yang penting bagi perempuan. Karena, akan bertemu dengan banyak orang maka tampilan yang, cantik dan elegan menjadi harapan semua perempuan.

Model dan selebgam asal Bandung bernama Melyawati mengatakan, banyak muslimah yang ingin tampil cantik dan menawan di hari yang spesial ini. Namun, terkadang ada ragu untuk berani memadukan warna-warna yang berbeda pada busana.

Sehingga, banyak perempuan yang mencari aman dengan hanya memilih warna putih sebagai warna dominan pada busana Lebaran mereka.

Padahal, warna-warna cerah dan pastel seperti merah, hijau, kuning, ungu dan biru juga bisa membuat penampilan kita semakin menarik.

Berikut Tips Tampil menawan tapi tetap Syar'i dari Selebgram Asal Bandung Melyawati:

1. Jangan takut untuk memadukan warna-warna yang berbeda pada busana Lebaran kita. Pastikan kita memilih warna-warna yang soft dan sesuai dengan selera dan kepribadian kita. Berwarna tak harus selalu mencolok.

2. Selain memadukan warna-warna yang berbeda, kita juga harus percaya diri dan nyaman dengan busana yang kita kenakan. Pilihlah busana yang cocok dengan bentuk tubuh kita dan jangan lupa mempertimbangkan bahan yang dipakai untuk menunjang kenyamanan.

“Jangan hanya memilih busana yang cantik, namun membuat kita merasa tidak nyaman saat mengenakannya. Aku rencananya akan menggunakan dress dengan bahan organza (salah satu kain yang berasal dari bahan serat nilon, dan polyester atau salah satu di antaranya),” kata Melywati yang aktif juga sebagai MC ini.

3. Untuk menambah kesan elegan pada busana Lebaran, bisa memadukannya dengan aksesoris seperti kalung, gelang, atau anting-anting yang sesuai dengan busana kita. Namun, jangan terlalu banyak memakai aksesoris, karena hal tersebut bisa membuat kita terlihat berlebihan.

4. Jangan takut untuk berani bereksperimen dengan warna dan gaya busana yang berbeda. Tetaplah percaya diri dan nyaman dengan busana kita, karena itulah yang membuat kita tampil cantik dan menawan di hari Lebaran.

“Kadang biasanya monoton warna putih kan. Sekarang banyak kok dress cantik berwarna, modelnya pun menutup aurat," katanya.

5. Kalau tidak mau terkesan mencolok, bisa aplikasikan warna warna pastel. Perempuan berhijab bisa tetap mengekspresikan diri tanpa melanggar syari. Jangan lupa percaya diri, dan Love yourself.

× Image