Home > Stadion

KICK OFF Liga 2: Persikab Akan Hadapi PSIM Jogja

Persikab akan menghadapi PSIM Jogja di laga perdana Liga 2 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (28/8/2022).
Dok. Persikab
Dok. Persikab

BANDUNG -- Kasta kedua sepak bola Indonesia Liga 2 kembali hadir meramaikan kompetisi sepak bola. Karena masih di situasi pandemi Covid-19, kini Liga 2 hadir dengan tiga wilayah.

Persikab sendiri berada di wilayah barat. Di laga perdananya, Persikab akan menghadapi PSIM Jogja di laga perdana Liga 2 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (28/8/2022).

"Kalau melihat kekuatan psim kita sudah menganalisanya, apa yang harus kita lakukan, kekuatan dan kelemahannya kita pelajari, sudah kita persiapkan. Bimbingan pun tak lepas dari head coach," kata asisten pelatih Persikab, Isep Unang di konferensi pers jelang laga, Sabtu (27/8/2022).

Tiket sendiri telah dijual secara online dan offline sejak beberapa hari lalu. Unang pun berharap pendukung Persikab bisa memenuhi stadion agar Persikab bisa meraih kemenangan perdana di kandangnnya.

"Pendukung berbondong bondonglah ke Stadion Jalak Harupat untuk dukung Persikab. Karena dukungan suporter bisa membangkitkan mental pemain untuk mencapai targetnya," kata Unang.

Sementara itu dari kubu PSIM Jogja, pelatih kepala Imran Nahumarury mengakui persiapan tim berjalan seperti biasa. Bagi Imran, persiapan tim sudah cukup untuk membuat tim siap tempur di laga sore nanti.

"Persiapan kami seperti biasa, pertandingan kami sudah persiapkan kurang lebih satu pekan ini untuk melawan Persikab. Alhamdulillah semua pemain tidak ada kendala, semua siap tempur untuk laga ini," kata Imran.

Di sisi lain, Imran enggan menganggap remeh tim lawan yang merupakan tim promosi dari Liga 3. Bagi Imnran, yang terpenting adalah bagaimana menyiapkan PSIM untuk menjalan pertandingan nanti.

"Saya pikir tim kami PSIM sudah siap untuk menyongsong liga tahun ini, secara taktikal kita sudah siap, mudah-mudahan pertandingan besok berjalan dengan lancar dan sukses, semoga kami meraih hasil maksimal," kata Imran.

× Image