Home > Stadion

Ramai-Ramai Ucapan Selamat untuk Tim Nasional Indonesia

Tim nasional Indonesia lolos ke Piala Asia sebagai runner up Grup A.
Dok. PSSI
Dok. PSSI

BANDUNG -- Tim nasional Indonesia berhasil menembus Piala Asia usai menaklukan Nepal. Skor 7-0 berakhir membawa Indonesia sebagai runner up Grup A Kualifikasi Piala Asia di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmed, Ardiya, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Pelatih Bhayangkara FC, Widodo Cahyono Putro mengucapkan selamat atas hasil timnas itu. Widodo merupakan salah satu dari skuad timnas yang pernah merasakan Piala Asia 2000 silam.

"Kami pribadi dan tim mengucapkan selamat Indonesia lolos ke Piala Asia, semoga ini jadi awal baik untuk sepak bola kita," kata Widodo di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (15/6/2022).

Meski demikian, Widodo enggan mengomentari permainan timnas selama kualifikasi berlangsung. Baginya, timnas harus lebih semangat mengingat lawan di Piala Asia nanti akan berbeda.

"Timnas sudah mulai bagus, tapi harus konsisten karena lawan lebih berat lagi," kata Widodo.

Sementara itu kiper Bali United, M. Ridho turut berbahagia atas pencapaian timnas. Ridho yang sempat berseragam timnas pun mengakui antusias mengingat sudah 15 tahun Indonesia absen di ajang tertinggi di Asia ini.

"Sejarah untuk timnas INdonesia setelah berapa lama penantian kita, kembali lagi ke Piala Asia, ini prestasi yang sagnat bagus dan motivasi bagi pemain untuk memberikan yang terbaik di Piala Asia," kata Ridho.

Tak lupa Ridho pun memberikan selamat bagi dua pemain Bali United, Irfan Jaya dan Nadeo Argawinata. Keduanya memang menjadi pemain reguler di ajang ini.

"Termasuk memberikan selamat ke Irfan Jaya dan Nadeo, semoga jadi langkah bagus ke depannya," kata Ridho.

Tim nasional Indonesia masuk sebagai runner up Grup A bersama Yordania. Bahkan Indonesia berhasil membuat tim tuan rumah Kuwait.

× Image