Livin Fest 2025, Expo Sinergi UMKM dan Ekonomi Kreatif di Bandung

BANDUNG--Dalam rangka hari Bank Mandiri jadi ke-27, akan digelar Livin’ Fest 2025, sebuah expo berskala nasional yang mempertemukan UMKM, industri kreatif, dan layanan finansial dalam satu ekosistem inklusif. Dengan mengusung tema ’Sinergi Majukan Negeri’, Livin’ Fest menjadi perayaan yang tidak hanya menampilkan hiburan, tetapi juga menghadirkan manfaat nyata bagi masyarakat dan perekonomian nasional.
Rangkaian program tersebut meliputi hiburan internasional dan nasional, gaya hidup, otomotif, sportainment, serta pariwisata, yang dikolaborasikan dengan layanan finansial unggulan seperti KPR, Auto, dan transaksi digital. “Kami ingin memastikan kehadiran Bank Mandiri membawa nilai tambah yang memperluas akses pasar dan memperkuat daya saing ekonomi rakyat sekaligus menjadi sajian khusus kepada nasabah yang telah setia menemani Bank Mandiri selama 27 tahun,” ujar Nila Mayta Dwi Rihandjani Regional CEO Bank Mandiri Region VI/ Jawa Barat (Jabar), di Kota Bandung, Kamis (09/10).
Di Region VI/Jabar, Livin Fest akan berlangsung pada 23 - 26 Oktober 2025 di Trans Studio Mall & Trans Convention Centre. Sebagai expo, Livin’ Fest 2025 menghadirkan lebih dari 150 tenant, mulai dari kuliner, fesyen, kriya, produk kecantikan hingga kebutuhan gaya hidup terkini. Zona UMKM binaan Bank Mandiri akan menampilkan produk-produk lokal unggulan, sedangkan Government Hub disediakan untuk membantu masyarakat mengakses berbagai layanan publik, termasuk paspor, surat izin mengemudi, edukasi sertifikat pertanahan, layanan perpajakan dan layanan lainnya.
Sinergi ini diperkaya oleh kolaborasi dengan event kreatif besar seperti Inacraft, Energy of Indonesia, OMO, hingga Trademark Market, sehingga memberikan dimensi festival yang lebih variatif dan relevan dengan kebutuhan masyarakat urban. Tak hanya itu, Bank Mandiri menyiapkan berbagai promo produk yang eksklusif tersedia di Livin’ Fest.
Program Mandiri KPR dan Mandiri Auto ’HUT Mandiri Semua Hepi’ menawarkan cashback hingga Rp2,7 juta, sementara pembukaan Tabungan Multicurrency memberikan kesempatan memenangkan hadiah liburan ke Jepang. Selain itu, lebih dari 30 pengembang properti seperti Agung Podomoro Land Group, Summarecon Group, Metland Group, Lyman Group, Sri Pertiwi & Arrayan Group, Matahariland Group, Buana Kassiti Group, GAN Property Group, Cita Nusa Group, Pesona Land Group, Setiabudi Land Group, Global Realty Group dan Proyek lainnya anggota DPD REI Jabar & DPD APERSI Jabar, serta 13 dealer otomotif ikut serta seperti Mercy Citrakarya Pranata, BYD Arista , Toyota Tunas, Mitsubishi Mahligai Gardu Jati, Daihatsu Astra dan lengkap dengan fasilitas test drive kendaraan roda empat dan roda dua.
Seluruh promo dan penawaran tersebut telah terintegrasi dalam aplikasi Livin’ by Mandiri, yang kini menjadi tulang punggung ekosistem digital Bank Mandiri dengan lebih dari 32,9 juta pengguna dan 2,23 miliar transaksi senilai Rp2.097 triliun per Juni 2025, meningkat 11% dibandingkan tahun sebelumnya.
Untuk menambah daya tarik, Livin’ Fest juga menyajikan hiburan bagi masyarakat. Rangkaian konser musik akan menampilkan musisi nasional dengan line-up Padi Reborn, Vierratale, Batas Senja, White Chorus hingga Bungsu Bandung x Ade Astrid. Selain itu, akan digelar pula Fun Run 2,7K dan 5K serta Sportfest yaitu basket. Seluruh rangkaian hiburan ini dirancang sebagai pelengkap pengalaman festival, dengan fokus utama Livin’ Fest tetap pada pemberdayaan UMKM, industri kreatif, dan layanan finansial.
Di samping itu, Bank Mandiri turut menggandeng mitra strategis seperti Antara Suara, 20fit, KUY Media Group, Trademark Market, OMO Market, Energy of Indonesia dan Inacraft untuk memperkaya kemeriahaan melalui konten tematik yang dekat dengan masyarakat urban.
“Memasuki usia ke-27, kami ingin merayakannya dengan kontribusi yang benar-benar dirasakan masyarakat. Livin’ Fest adalah panggung kolaborasi yang menyatukan UMKM, industri kreatif, dan solusi finansial dalam semangat Sinergi Majukan Negeri,” pungkasnya.***
Livin’ Fest 2025, Expo Sinergi UMKM dan Ekonomi Kreatif di Bandung
BANDUNG--Dalam rangka hari Bank Mandiri jadi ke-27, akan digelar Livin’ Fest 2025, sebuah expo berskala nasional yang mempertemukan UMKM, industri kreatif, dan layanan finansial dalam satu ekosistem inklusif. Dengan mengusung tema ’Sinergi Majukan Negeri’, Livin’ Fest menjadi perayaan yang tidak hanya menampilkan hiburan, tetapi juga menghadirkan manfaat nyata bagi masyarakat dan perekonomian nasional.
Rangkaian program tersebut meliputi hiburan internasional dan nasional, gaya hidup, otomotif, sportainment, serta pariwisata, yang dikolaborasikan dengan layanan finansial unggulan seperti KPR, Auto, dan transaksi digital. “Kami ingin memastikan kehadiran Bank Mandiri membawa nilai tambah yang memperluas akses pasar dan memperkuat daya saing ekonomi rakyat sekaligus menjadi sajian khusus kepada nasabah yang telah setia menemani Bank Mandiri selama 27 tahun,” ujar Nila Mayta Dwi Rihandjani Regional CEO Bank Mandiri Region VI/ Jawa Barat (Jabar), di Kota Bandung, Kamis (09/10).
Di Region VI/Jabar, Livin Fest akan berlangsung pada 23 - 26 Oktober 2025 di Trans Studio Mall & Trans Convention Centre. Sebagai expo, Livin’ Fest 2025 menghadirkan lebih dari 150 tenant, mulai dari kuliner, fesyen, kriya, produk kecantikan hingga kebutuhan gaya hidup terkini. Zona UMKM binaan Bank Mandiri akan menampilkan produk-produk lokal unggulan, sedangkan Government Hub disediakan untuk membantu masyarakat mengakses berbagai layanan publik, termasuk paspor, surat izin mengemudi, edukasi sertifikat pertanahan, layanan perpajakan dan layanan lainnya.
Sinergi ini diperkaya oleh kolaborasi dengan event kreatif besar seperti Inacraft, Energy of Indonesia, OMO, hingga Trademark Market, sehingga memberikan dimensi festival yang lebih variatif dan relevan dengan kebutuhan masyarakat urban. Tak hanya itu, Bank Mandiri menyiapkan berbagai promo produk yang eksklusif tersedia di Livin’ Fest.
Program Mandiri KPR dan Mandiri Auto ’HUT Mandiri Semua Hepi’ menawarkan cashback hingga Rp2,7 juta, sementara pembukaan Tabungan Multicurrency memberikan kesempatan memenangkan hadiah liburan ke Jepang. Selain itu, lebih dari 30 pengembang properti seperti Agung Podomoro Land Group, Summarecon Group, Metland Group, Lyman Group, Sri Pertiwi & Arrayan Group, Matahariland Group, Buana Kassiti Group, GAN Property Group, Cita Nusa Group, Pesona Land Group, Setiabudi Land Group, Global Realty Group dan Proyek lainnya anggota DPD REI Jabar & DPD APERSI Jabar, serta 13 dealer otomotif ikut serta seperti Mercy Citrakarya Pranata, BYD Arista , Toyota Tunas, Mitsubishi Mahligai Gardu Jati, Daihatsu Astra dan lengkap dengan fasilitas test drive kendaraan roda empat dan roda dua.
Seluruh promo dan penawaran tersebut telah terintegrasi dalam aplikasi Livin’ by Mandiri, yang kini menjadi tulang punggung ekosistem digital Bank Mandiri dengan lebih dari 32,9 juta pengguna dan 2,23 miliar transaksi senilai Rp2.097 triliun per Juni 2025, meningkat 11% dibandingkan tahun sebelumnya.
Untuk menambah daya tarik, Livin’ Fest juga menyajikan hiburan bagi masyarakat. Rangkaian konser musik akan menampilkan musisi nasional dengan line-up Padi Reborn, Vierratale, Batas Senja, White Chorus hingga Bungsu Bandung x Ade Astrid. Selain itu, akan digelar pula Fun Run 2,7K dan 5K serta Sportfest yaitu basket. Seluruh rangkaian hiburan ini dirancang sebagai pelengkap pengalaman festival, dengan fokus utama Livin’ Fest tetap pada pemberdayaan UMKM, industri kreatif, dan layanan finansial.
Di samping itu, Bank Mandiri turut menggandeng mitra strategis seperti Antara Suara, 20fit, KUY Media Group, Trademark Market, OMO Market, Energy of Indonesia dan Inacraft untuk memperkaya kemeriahaan melalui konten tematik yang dekat dengan masyarakat urban.
“Memasuki usia ke-27, kami ingin merayakannya dengan kontribusi yang benar-benar dirasakan masyarakat. Livin’ Fest adalah panggung kolaborasi yang menyatukan UMKM, industri kreatif, dan solusi finansial dalam semangat Sinergi Majukan Negeri,” pungkasnya.***