Home > Umum

Pasangan Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan Daftar ke KPU Naik Kuda

Pendaftaran calon pasangan gubernur dan wakil gubernur Jabar telah dibuka tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jabar Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan menunggang kuda saat mendaftar ke KPU Jabar, Selasa (27/8/2024). Foto: Edi Yusuf
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jabar Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan menunggang kuda saat mendaftar ke KPU Jabar, Selasa (27/8/2024). Foto: Edi Yusuf

BANDUNG--Pasangan Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan mendaftar di hari pertama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat (Jabar) membuka pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur Jabar, Selasa (27/8/2024). Seperti diketahui pendaftaran calon pasangan Pilkada serentak telah dibuka pada tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024.

Pasangan yang diusung Partai Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PSI serta sejumlah partai non parlemen mendaftarkan diri ke KPU Jabar, sambil menunggang kuda diiringi kirab budaya. Perjalanan dimulai dari Stadion Sidolig hingga Kantor KPU Jabar.

Sampai di KPU, Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan disambut ketua KPU Jawa Barat dengan iringan kesenian lengser. Setelah resmi mendaftarkan diri di KPU Jawa Barat, Dedi Mulyadi menyampaikan terima kasih kepada KPU Jabar dan semua pihak yang telah mendukungnya.

“Terimakasih, kami diterima disini dan sudah menyampaikan pendaftaran sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jabar. Selanjutnya saya juga mengucapkan terima ksih kepada semua pihak yang telah memberiakn dukungan dan menyampaikan permohonan maaf pada masyarakat Kota Bandung yang hari ini terganggu lalu lintasnya, semoga terganggu lalu lintas 2 jam bisa membangun kesejahteraan selama 10 tahun kedepan,”ujarnya.

Ketua KPU Jabar, Umi Wahyuni mengatakan, berkas pencalonan pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan dinyatakan lengkap dan masuk proses verifikasi.

“Tadi sudah dicek lengkap, masuk ke proses verifikasi dan administrasi baru benar tidak benar dan sah tidak sah,” kata Umi

Pendaftaran Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan ini cukup meriah sehingga menyebabkan jalan dari Stadion Sidolig arah kantor KPU Jabar sempat macet.***(Edi Yusuf)

× Image