Home > Gaya Hidup

Komunitas Lari Menjamur di Bandung, Jadi Pasar Potensial untuk Toko Spesialis Perlengkapan Lari

Rud Runner Multi Brand Store resmi khusus sepatu lari pertama di Indonesia dan ke 3 di Asia.
Komunitas Pelari
Komunitas Pelari

BANDUNG---Komunitas lari semakin banyak bermunculan di Kota Bandung. Bahkan, banyak juga masyarakat yang menjadikan olah raga lari ini sebagai rutinas tanpa bergabung dengan komunitas.

Tingginya minat masyarakat Bandung pada olah raga lari ini, terlihat di hampir setiap jogging track. Di antaranya, di lapangan Gasibu, lapangan Saparua, Kiara Artha Park hingga Sport Jabar selalu dipenuhi warga yang berlari. Terutama, saat hari libur, jogging track ini selalu penuh.

Tingginya animo masyarakat Kota Bandung pada olah raga lari ini, dipandang sebagai peluang bisnis oleh CEO PT Java Footwear Sportindo, William Loek.

"Potensi pasar penjualan perlengkapan lari selama ini belum ada yang mengamati sebesar apa. Tapi, kalau dari kacamata kami potensinya luar biasa besar. Karena kan olah raga ini paling banyal yang melakukan, dari kelas menengah hingga atas. Ini potensi market yang sangat besar," ujar William akhir pekan ini.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya membuka toko komunitas lari yang menyediakan semua peralatan lari. Perlengkapan lari yang dijual cukup komplit dari mulai untuk spesialis lari hingga fun run akan serius disiapkan," paparnya.

Menurutnya, pihaknya membuat toko spesialis running karena ingin segmentasi. Selama ini, kalau toko olah raga biasanya menyiapkan berbagai barang.

"Selam ini kan ada spesialis basket, ada bola. Nah sekarang kami buka spesialis lari untuk .emprmudah konsumen mencari produk yang dibutuhkan," katanya.

Di tempat yang sama, Rudianto Loek, Direktur PT Java Footwear Sportindo mengatakan, Rud Runner merupakan Multi Brand Store resmi khusus sepatu lari Pertama di Indonesia dan ke-3 di Asia. Ini merupakan salah satu store dibawah naungan perusahaan PT Java Footwear Sportindo yang sudah menaungi banyak store olahraga dan casual seperti, Hoops Indonesia, Puma

Store Java, Out of The Box, Daily Wear Sport dan Victoria World of Sport. "Kami menyediakan berbagai sepatu dan fasilitas lari dari berbagai brand ternama," katanya.

Selain itu, kata dia, Rud Runner berkomitmen untuk menjadi rumah bagi para pelari di Indonesia dengan menyediakan berbagai produk berkualitas tinggi yang sesuai dengan kebutuhan.

Soft Opening Store, telah diadakan pada tanggal 27 Juli 2024 di store pertama Rud Runner, Jl Surapati, Kota Bandung. Acara ini diramaikan dengan Fun Run 5K yang diorganisir bersama AR Jakarta, komunitas lari Brand ternama.

× Image