Home > Serba Serbi

Seniman Internasional Asal Bandung Kembali Gelar Pameran Redmiller Blood Experience Hadirkan Suasana

Melalui The Great Ocean Stories, pengunjung diajak untuk menikmati pengalaman merasakan suasana pantai dan bawah laut yang menyenangkan.
Pameran The Great Ocean Stories 
Pameran The Great Ocean Stories

BANDUNG----Pameran The Redmiller Blood Experience kembali digelar pada 2024 ini di GREY Art Gallery di Jalan Braga, Bandung.

Tahun lalu, pameran serupa telah sukses di gelar GREY Art Gallery. Kali ini pun, digelar lagi bekerja sama dengan G3N Project dan disponsori oleh PT Bank Central Asia Tbk menghadirkan pameran bertajuk “THE GREAT OCEAN STORIES”, sebuah presentasi tunggal karya-karya Peter Rhian Gunawan.

Peter Rhian Gunawan merupakan seniman internasional asal Bandung yang telah berpartisipasi di berbagai pameran tingkat nasional maupun internasional. Di antaranya di Shanghai, Hongkong, New York, Australia dan Gangnam Korea.

Semua karya seni dan art toys miliknya berpusat pada karakter Redmiller Blood, sosok berambut merah menggemaskan. Namun, selalu terlihat sedih dan meneteskan air

mata pelangi.

Redmiller Blood, sebagai tokoh sentral dari perjalanan experience ini merupakan hasil riset selama 5 tahun Peter Rhian Gunawan yang tertarik dengan isu sosial berhubungan dengan manusia. Tajuk “The Great Ocean Stories” merupakan

perhelatan experience kedua yang digagas oleh Peter Rhian Gunawan, sebagai pencipta karakter Redmiller Blood.

Pameran ini diselenggarakan dengan kolaborasi bersama penulis Sundea Salamatahari, Gummy Art Studio, Mahasiswa-mahasiswi Institut

Teknologi Nasional (ITENAS), Bali Ocean Day dan didukung oleh Registry dan BillMohdor studio.

Menurut Peter, The Great Ocean Stories merupakan wahana perjalanan mengarungi laut yang disimbolisasikan sebagai kisah-kisah hidup manusia yang dalam petualangannya ditemani oleh Redmiller yang menggemaskan, bersemangat melewati kisah menegangkan, suka dan duka, menghadapi tantangan. Hingga, berdamai dengan kenangan traumatis masa lalu.

Di wahana ini pengunjung diajak untuk berefleksi, merenung, dan introspeksi diri. Sehingga, siap dan bersemangat untuk menorehkan perjalanan kisah hidupnya di masa mendatang. Pameran ini memadukan karya lukisan, neon installation, art toys, giant balloon dan creative workshop yang memanjakan mata dan jiwa.

Selain itu, kata dia, melalui The Great Ocean Stories, pengunjung diajak untuk menikmati pengalaman merasakan suasana pantai dan bawah laut yang menyenangkan. Dengan menelusuri makhluk-makhluk fantasi, ledakan warna yang mendistraksi keheningan dan kisah-kisah epik, Redmiller Blood. Tentu, dengan air mata pelanginya mengajak para pengunjung untuk dapat merefleksikan kembali apa yang penting dan bermakna dalam perjalanan hidup mereka.

The Great Ocean Stories akan berlangsung pada 6 Juni hingga 20 Agustus 2024, dan dibuka oleh Andri Permadi dari G3N Project selaku mitra kerja sama GREY Art Gallery dan Prayudi selaku Vice President BCA.

Turut hadir pula para kurator, kolektor, dan seniman lainnya. Berbagai program kreatif akan dihadirkan

selama pameran berlangsung, di antaranya, mini pameran, seminar, dan workshop menarik seputar seni.

Acara ini bertujuan untuk mengeksplorasi dan merayakan kekayaan cerita dari lautan melalui berbagai medium seni, serta memberikan ruang bagi publik untuk berkolaborasi dan berbagi inspirasi.

Berikut harga tiket masuk GREY Art Gallery sepanjang pameran berlangsung Senin - Kamis : Rp25.000. Sedangka Jumat - Minggu dan Hari Libur Nasional : Rp35.000.

× Image