Home > Info Terkini

Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini 29 Mei 2024, Hujan Bandung, Cianjur, Garut

Daerah yang berpotensi hujan di antaranya Kab Cianjur, Kab Bandung Barat, Kab Subang, Kab Bandung, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya.
Prakiraan Cuaca Jabar/Ilustrasi
Prakiraan Cuaca Jabar/Ilustrasi

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar 29 Mei 2024, hari Rabu ini terus bersemangat saat menjalankan berbagai aktivitas. Apalagi, di pagi hari cuaca di Kota Bandung terlihat cerah.

Namun, sebelum menjalankan berbagai aktivitas, sebaiknya mengecek kondisi cuaca. Karena, siang dan sore ini ada beberapa daerah di Jabar akan turun hujan.

Daerah yang berpotensi hujan di antaranya Kab Cianjur, Kab Bandung Barat, Kab Subang, Kab Bandung, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya.

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Tanggal 29 Mei 2024 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Cerah hingga cerah berawan. Menjelang siang berpotensi hujan ringan pada skala lokal di sebagian wilayah Kab Bogor, Kab Sukabumi, Kab Garut dan Kab Cianjur.

2. Siang dan Sore hari (13.00 – 19.00 WIB) : Cerah hingga Cerah berawan. Berpotensi hujan ringan hingga sedang pada skala lokal di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab Cianjur, Kab Bandung Barat, Kab Subang, Kab Bandung, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Purwakarta, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Ciamis, Kab dan Kota Sukabumi.

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Cerah berawan hingga berawan. Berpotensi hujan ringan pada skala lokal di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab Karawang, Kab dan Kota Bekasi, Kota Banjar, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Ciamis, Kab Garut, Kab Cianjur, Kab dan Kota Tasikmalaya.

4. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Cerah berawan hingga berawan.

*Suhu Udara* : 19 – 35°C

*Kelembapan Udara* : 50 – 95%

*Angin* : Timur laut hingga tenggara, 05 - 45 km/jam.

5. Peringatan Dini : Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada skala lokal dan durasi relatif singkat antara siang hingga menjelang malam hari di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab Cianjur, Kab Bandung Barat, Kab Subang, Kab Bandung, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Purwakarta, Kab Majalengka, Kab Ciamis, Kab dan Kota Sukabumi.

× Image