Home > Umum

Buruh di Sukabumi Peringati May Day dengan Rekreasi di Kawasan Wisata

Mereka bukan menggelar demo, melainkan rekreasi bersama dengan unsur pemerintah dan pengusaha.
Suasana may day buruh di Kota Sukabumi yang rekreasi di wisata Santa Sea Waterpark Kota Sukabumi, Rabu (1/5/2024).
Suasana may day buruh di Kota Sukabumi yang rekreasi di wisata Santa Sea Waterpark Kota Sukabumi, Rabu (1/5/2024).

SUKABUMI--Para buruh di Kota Sukabumi menggelar aksi peringatan Hari Buruh Internasional di kawasan wisata Santa Sea Waterpark, Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang, Sukabumi Rabu (1/5/2024). Mereka bukan menggelar demo, melainkan rekreasi bersama dengan unsur pemerintah dan pengusaha.

Nuansa ini berbeda dengan di daerah lain yang buruhnya memilih untuk menggelar aksi unjuk rasa. '' Alhamdulillah, momen ini dilakukan untuk menunjukkan suasana yang harmonis antara buruh, pengusaha, dan pemerintah di Kota Sukabumi,'' ujar Perwakilan SPSI Kota Sukabumi, Parman dalam testimoninya di acara tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini sudah rutin digelar setiap tahunnya. Ke depan ia berharap kebersamaan ini bisa terus terjaga.

Penjabat (Pj) Wali kota Sukabumi Kusmana Hartadji mengatakan, pemkot bersyukur peringatan hati buruh di Sukabumi berjalan kondusif. '' Alhamdulillah terimakasih serikat buruh, perusahaan dan pemkot menjaga kondusifitas mengakomodir kebutuhan buruh untuk difasiliitasi di tempat perusahaan,'' jelasnya.

Hubungan industrial yang dinamis dan kondusif serta harmonis berdampak positif pada perekonomian. Alhamdulilah dengan ini investasi bisa masuk ke Sukabumi.

Sebab lanjut Kusmana, ketenagarkajaan yang harmonis dan kondusif mendorong produktivitas kerja dan kesejahteraan pekerja. Sehingga bisa menjaga iklim ketenagekerjaan di Sukabumi.n Riga Nurul Iman

× Image