Home > Umum

Warga Sukabumi Panik Diguncang Gempa 6,5 Magnitudo yang Berpusat di Garut

Hingga kini belum ada laporan kerusakan maupun korban jiwa akibat gempa di Sukabumi.

SUKABUMI--Guncangan gempa dengan Magnitudo 6.5 yang berpusat di Garut dirasakan juga warga Sukabumi, Sabtu (27/4/2024) malam. Gempa yang cukup besar tersebut membuat panik sebagian warga yang berhamburan keluar rumah.

Data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, gempa yang terjadi pada pukul 23.29 WIB tersebut berlokasi di 8.42 LS,107.26 BT atau 151 km Barat Daya Kabupaten Garut dengan kedalaman10 Kilometer. Gempa itu dinyatakan tidak berpotensi tsunami.

'' Gempanya cukup kencang dan berlangsung lama,'' ujar salah seorang warga Cikole, Kota Sukabumi, Ahmad (23 tahun). Sehingga ia bersama keluarganya keluar rumah. Warga di sekitar rumahnya pun berhamburan keluar rumah.

Hal ini dikarenakan cukup besarnya gempa yang terjadi. Hal senada disampaikan warga Cibadak, Kabupaten Sukabumi Nandang (44). '' Gempanya sangat besar, sehingga warga sempat panik,'' ujar dia.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi Novian Rahmat Taufik mengatakan, pascagempa pihaknya terus memantau dampak kejadian tersebut. '' Hingga kini belum ada laporan kerusakan maupun korban jiwa akibat gempa,'' jelasnya.n Riga Nurul Iman

× Image