Home > Serba Serbi

Libur Lebaran Dongkrak Tingkat Kunjungan Wisatawan ke Sukabumi

Kondisi ini mungkin akan berdampak juga terhadap perekonomian masyarakat sekitar.
Kondisi obyek wisata Pantai Selatan Sukabumi di momen libur lebaran tahun 2024.
Kondisi obyek wisata Pantai Selatan Sukabumi di momen libur lebaran tahun 2024.

SUKABUMI--Momen libur lebaran mampu mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan ke Sukabumi. Sebab, banyak lokasi wisata yang menjadi daya tarik bagi warga dalam menghabiskan waktu libur lebarannya.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi (Sekda) Ade Suryaman di sela-sela monitoring ke sejumlah titik tempat wisata yang berada di wilayah Kecamatan Palabuhanratu dan Cisolok dalam rangka mengecek kondisi libur Lebaran Idul Fitri 1445H tahun 2024, Senin (15/4/2024). Pemantauan diawali dengan meninjau lokasi wisata Pantai Citepus dan dilanjutkan meninjau Pantai Karanghawu Cisolok, Pantai Batu Bintang dan RTH Alun-alun Gadobangkong.

'' Alhamdulillah hari ini dan kemarin kunjungan para wisatawan misalnya ke Palabuhanratu begitu penuh dan kondusif serta hotel-hotel pun penuh,'' ujar Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman. Kondisi ini mungkin akan berdampak juga terhadap perekonomian masyarakat sekitar.

Ade mengapresiasi salah satu tempat wisata yaitu Pantai Batu Bintang yang lokasinya sudah tertata dengan baik. Sebab, penataannya sudah begitu rapih karen bekerja sama dengan bumdes yang bisa kolaborasi dengan masyarakat sehingga bisa ditata dengan baik.

Diharapkan lanjut Ade, masyarakat untuk turut serta menjaga dan merawat fasilitas yang telah dibangun terutama RTH Alun-alun Gadobangkong. Sarana tersebut yang dimungkinkan akan menjadi ikon Kabupaten Sukabumi dalam rangka persiapan healty City Summit di bulan Juli.

'' Saya berharap ini bisa dijaga sampai dengan serah terima dan manfaatkan semaksimal mungkin dalam pengelolaan,'' ungkap Ade. Sehingga dapat menjadi ikon Kabupaten Sukabumi yang sangat baik.n Riga Nurul Iman

× Image