Home > Umum

Pascalongsor, Jalan Tol Bocimi Dibuka Satu Lajur dari Bogor ke Sukabumi

Pembukaan jalur ini dilakukan untuk mengurai kemacetan di momen libur lebaran.
Kasat Lantas Polres Sukabumi, AKP Fiekry Adi Perdana memberikan keterangan terkait pembukan jalan tol Bocimi yang mengarah ke GT Parungkuda, Kamis (11/4/2024).
Kasat Lantas Polres Sukabumi, AKP Fiekry Adi Perdana memberikan keterangan terkait pembukan jalan tol Bocimi yang mengarah ke GT Parungkuda, Kamis (11/4/2024).

SUKABUMI--Jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Sesi II dari Cigombong menuju Parungkuda, Kabupaten Sukabumi kembali dibuka, Kamis (11/4/2024). Pembukaan satu lajur ini dilakukan untuk mengurai kemacetan di momen libur lebaran.

Seperti diketahui, Jalan Tol Bocimi sesi II mengalami longsor di kilometer 64, Rabu (3/4/2024) malam lalu. Dampaknya, jalan tol ditutup karena peristiwa tersebut.

'' Kami mendapat informasi pukul 08.30 WIB dari Korlantas bahwa hari ini bisa dilintasi, namun baru satu jalur,'' ujar Kasat Lantas Polres Sukabumi, AKP Fiekry Adi Perdana kepada wartawan, Kamis. Sehingga kendaraan yang sebelumnya keluar di GT Cigombong sekarang bisa melalui GT Parungkuda.

Sebab kata Fiekry, jalur normal dengan catatan satu jalur. Ia mengatakan mengenai waktu atau jam pembukaan jalan tol masih menunggu perintah dari Korlantas.

'' Namun sekarang penormalan jalur seperti normal, dari KM 60 masuk pendobrakan masuk km 62.200. Nanti masuk jalur KM 64.600, lanjut ke GT parungkuda,'' ungkap Fiekty. Dalam artian kendaraan dari arah Jakarta via Cigombong, Bocimi, ini menggunakan jalur A dari KM 60 dan masuk jalur B dari KM 62.200 untuk melewati lokasi longsor.

Harapannya lanjut Fiekry, pembukaan ini bisa terasa kepada masyarakat yang akan liburan maupun silaturahmi. '' Jalur A ya g longsor masih dalam perbaikan mudah-mudahan dalam waktu cepat bisa dilintasi,'' jelasnya.

Pembukaan jalan tol ini tutur Fiekry, dengan catatan hanya untuk jenis kendaraan sedan dan mini bus. '' Kami siapkan anggota untuk seleksi kendaraan agar tidak terjadi masalah ke depannya,'' imbuhnya.

Fiekry menerangkan, dari pantauan petugas banyak kendaraan yang mengarah ke Sukabumi adalah wisatawan. Hal ini dikarenakan Sukabumi jalur wisata banyak yang mengarah ke Palabuanratu dan obyek lainnya.n Riga Nurul Iman

× Image