Home > Agama

Ribuan Warga Ikuti Shalat Idul Fitri di Lapang Merdeka Sukabumi

Momen ini berlangsung khidmat dengan dihadiri Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji dan unsur forkopimda.
Suasana pelaksanaan Shalat Idul Fitri di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Rabu (10/4/2024).
Suasana pelaksanaan Shalat Idul Fitri di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Rabu (10/4/2024).

SUKABUMI--Ribuan warga mengikuti Shalat Idul Fitri tingkat Kota Sukabumi tahun 1445 H/2024 M di Lapang Merdeka, Kota Sukabumi, Rabu (10/4/2024). Momen ini berlangsung khidmat dengan dihadiri Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji dan unsur forkopimda.

'' Ada dua kenikmatan di momen ini. Pertama nikmat ketika berbuka puasa walaupun hanya seteguk air dan sepotong kue akan terasa nikmat,'' ujar Pj Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji. Karena telah melalui ibadah puasa hari itu dengan tuntas menahan haus dan lapar. Sehingga berjihad melawan hawa nafsu melatih kesabaran, ketabahan, kecermatan berbicaea, kejujuran dan perilaku.

Nikmat kedua pada hari Idul Fitri berkumpul bersama keluarga dalam rangka merayakan kemenangan dalam mememrangi hawa nafsu selama Ramadhan karena sesungguhnya hawa nafsu musuh terbesar.

Kenikmatan, keindahan dan kebahagiaan pada hari raya Idul Fitri ini lanjut Kusmana, bisa terasa dan tergambar dari raut wajah dan setiap rumah saling berkunjung bersilaturahmi. Untuk seterusnya saling memaafkan kesalahan masing-masing dan berusaha mendorong kebaikan karena Allah yang menciptakan manusia bisa memaafkan kesalahan dan dosa.

'' Silaturahmi inti dari dakwah Islam,'' kata Kusmana. Insya Allah kita dalam kondisi fitri setelah berpuasa selama bulan suci Ramadhan, mari bangun semangat diri sendiri agar jadi pribadi sukses mwmiliki iman dan takwa.

Kusmana mengatakan, jaga persaudaraan dan lebih peduli pada lingkungan dan sesama. '' Secara pribadi dan Pemkot Sukabumi selamat hari raya Idul Fitri,'' jelasnya.n Riga Nurul Iman

× Image