Home > Umum

Mudik Lebaran, Warga di Sukabumi Dipastikan Tetap Terjangkau Layanan Kesehatan

Hal ini diharapkan memberikan kenyamanan kepada warga khususnya dalam menjangkau layanan kesehatan.
Layanan kesehatan siaga di masa arus mudik dan lebaran 1445 H.
Layanan kesehatan siaga di masa arus mudik dan lebaran 1445 H.

SUKABUMI--Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi menyiapkan layanan kesehatan pada masa arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Hal ini diharapkan memberikan kenyamanan kepada warga khususnya dalam menjangkau layanan kesehatan.

'' Dinkes siap memberikan layanan kesehatan di masa mudik lebaran,'' ujar Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Dinkes Kota Sukabumi, Lulis Delawati, Rabu (3/4/2024). Pertama Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan yang selanjutnya disingkat FKRTL.

Di mana terang Lulis, ada sebanyak enenam rumah sakit siap menerima rujukan dari semua. Kedua di masa cuti bersama, Dinkea membuka layanan di empat puskesmas yakni Cipelang, Sukabumi, Baros dan Tipar dari 8 April hingga 15 April 2024 kecuali tanggal merah.

'' Kami memberikan pelayanan seperti biasa melibatkan seluruh tenaga kesehatan di 15 puskesmas,'' ungkap Lulis. Terakhir, dinkes membuka posko kesehatan, seperti tahun sebelumnya.

Ada lima yang tersedia layanan kesehatan yakni posko bersama di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Terminal Tipe A Kota Sukabumi, Stasiun Kereta Api Sukabumi, Pusat Perbelanjaan Citimall dan Jalan Lingkar Selatan Sukabumi.

'' Insya Allah semua sudah siap untuk faskes di arus mudik lebaran,'' ungkap Lulis. Sehingga warga bisa mendapatkan layanan kesehatan di masa mudik lebaran.n Riga Nurul Iman

× Image