Home > Umum

Jelang Lebaran, Polres Sukabumi Kota Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Knalpot Brong

Langkah ini sebagai upaya menjamin keamanan dan ketertiban menjelang lebaran.
Pemusnahan barang bukti ribuan botol miras hasil Operasi Pekat Lodaya 2024 di Terminal Tipe A Sukabumi, Rabu (3/4/2024).
Pemusnahan barang bukti ribuan botol miras hasil Operasi Pekat Lodaya 2024 di Terminal Tipe A Sukabumi, Rabu (3/4/2024).

SUKABUMI--Sebanyak 4.120 botol minuman keras (miras) dan 725 knalpot brong hasil Operasi Pekat Lodaya Polres Sukabumi Kota dimusnahkan di kawasan Terminal Tipe A Kota Sukabumi, Rabu (3/4/2024). Langkah ini sebagai upaya menjamin keamanan dan ketertiban menjelang lebaran.

Kegiatan pemusnahan barang bukti miras dan knalpot tidak sesuai standar spesifikasi ini digelar setelah apel gelar pasukan pengamanan Idul Fitri. '' Alhamdulillah dalam rangka menjaga kondusifitas, kami telah melaksanakan operasi pekat,'' ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo.

Sehingga kali ini memusnahkan barang bukti operasi pekat sebanyak 4.120 botol miras dan 725 knalpot brong. Hal ini merupakan wujud keseriusan Polri dalam menanggapi keluhan masyarakat terhadap peredaran miras yang mengganggu kamtibmas.

Sebab kata Ari, ketika kondisi mabuk akan menggangu waega lainnya. '' Untuk knalpot brong masyarakat terganggu aktivitas karena suaranya,'' jelas dia.

Bahkan lanjut Ari, banyak orang tersinggung karena knalpot digeber-geber yang memacu andrenalin orang lain sehingga memacu emosi. Ke depan sambung Ari, razia knalpot brong aman terus menerus dilakukan bekerjasama dengan semua elemen masyarakat.n Riga Nurul Iman

× Image