Home > Umum

900 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Hari Idul Fitri di Sukabumi

Aparat kepolisian telah menyiapkan sebanyak 450 personel ditambah dengan TNI dan instansi terkait serta BKO Brimob Polda Jabar menjadi sekitar 900 lebih.
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo dan Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji mengecek kesiapan personel pengamanan Idul Fitri di Terminal Tipe A Kota Sukabumi, Rabu (3/4/2024).
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo dan Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji mengecek kesiapan personel pengamanan Idul Fitri di Terminal Tipe A Kota Sukabumi, Rabu (3/4/2024).

SUKABUMI--Sekitar 900 personel petugas gabungan dikerahkan dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 H di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. Hal ini mengemuka saat Polres Sukabumi Kota menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2024 di Terminal KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi, Rabu (3/4/2024).

Apel tersebut dipimpin Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo dan dihadiri oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji, Ketua DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman, dan unsur Forkopimda lainnya. '' Dalam pengamanan Idul Fitri 1445 H kami sangat siap, apalagi kemarin kita sudah menyelenggarakan rapat koordinasi lintas sektoral secara bersama-sama,” ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo.

Aparat kepolisian telah menyiapkan sebanyak 450 personel. Ditambah dengan TNI dan instansi terkait serta BKO Brimob Polda Jabar menjadi sekitar 900 lebih untuk mengamankan Idul Fitri 1445 H, dari mulai arus mudik hingga arus balik.

'' Kami juga telah menempatkan 18 pos, 1 pos pam terpadu, 14 pos pengamanan, dan 3 pos pelayanan di terminal dan stasiun,” ujar Ari. Ia menambahkan, pihaknya telah mengantisipasi wilayah rawan bencana, rawan kriminalitas, dan rawan kemacetan siapkan personel di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Menurut Ari, ada 11 tempat wisata di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota yang sudah disiapkan pola pengamanan ternasuk tempat parkir. '' Karena ke lokasi wisata jalannya sempit dengan menempatkan personel di kawasan wisata seperti Danau Situgunung dengan memberikan edukasi melalui pengeras suara dan siapkan pelampung,'' jelasnya.

Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji mengatakan, pemkot siap membantu mengamankan Idul Fitri 1445 H. Harapannya Idul Fitri di Kota Sukabumi berjalan dengan aman dan nyaman.n Riga Nurul Iman

× Image