Home > Info Terkini

Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini 1 April 2024, Hujan di Bandung, Sumedang, Cianjur

Daerah yang berpotensi hujan di antaranya Kab Sumedang, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi.
Prakiraan cuaca Jabar (ilustrasi)
Prakiraan cuaca Jabar (ilustrasi)

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar 1 April 2024, Senin ini terus bersemangat saat menjalankan berbagai aktivitas sambil berpuasa. Apalagi, di pagi hari cuaca di Kota Bandung terlihat cerah.

Tapi, apa pun aktivitas yang akan dijalankan hari ini, sebaiknya sebelum memulai aktivitas mengecek kondisi cuaca. Karena, siang dan sore ini ada beberapa daerah di Jabar akan turun hujan.

Daerah yang berpotensi hujan di antaranya Kab Sumedang, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi.

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Tanggal 1 April 2024 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Cerah hingga cerah berawan. Berpotensi hujan ringan hingga sedang pada skala lokal di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Sumedang, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat.

2. Siang dan Sore hari (13.00 – 19.00 WIB): Cerah berawan hingga berawan. Berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Sumedang, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi.

Berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kab Subang, Kab Indramayu, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, dan Kab Pangandaran.

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Berawan, berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Purwakarta, Kab Sumedang, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi.

4. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Cerah Berawan hingga berawan, berpotensi hujan ringan di sebagian Kab dan Kota Bekasi, Kota Depok

*Suhu Udara :* 19 - 35 °C

*Kelembapan Udara :* 50 – 98 %

*Angin :* Tenggara, dengan kecepatan 05 – 40 km/jam.

5. Peringatan Dini: Waspada potensi hujan sedang hingga lebat di sertai kilat/petir dan angin kencang dalam skala lokal pada pagi menjelang siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Sumedang, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Garut, Kab Tasikmalaya.

× Image