Home > Umum

25 Pelajar MAN 1 Kota Sukabumi Lolos SNBP 2024

Para lulusan MAN 1 Kota Sukabumi diterima di sejumlah PTN baik Jawa Barat dan DKI Jakarta.
Data grafis pelajar MAN 1 Kota Sukabumi yang lolos SNBP 2024.
Data grafis pelajar MAN 1 Kota Sukabumi yang lolos SNBP 2024.

SUKABUMI--Para lulusan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Sukabumi banyak yang diterima di perguruan tinggi negeri (PTN). Fakta ini menunjukkan lulusan sekolah madrasah bisa bersaing dengan pelajar di SMA agar bisa masuk PTN pilihannya.

Mereka ada yang diterima melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024. Data sementara ada sebanyak 25 orang siswa diterima dalam SNBP 2024.

'' Alhamdulillah pelajar MAN 1 Kota Sukabumi banyak yang diterima di SNBP 2024,'' ujar Kepala Sekolah MAN 1 Kota Sukabumi, Badru Tamam, Kamis (28/3/2024). Di mana para lulusan MAN 1 Kota Sukabumi diterima di sejumlah PTN baik Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Menurut Badru, diterimanya para lulusan MAN 1 Kota Sukabumi ini melalui beberapa jalur. Saat ini yang telah diumumkan yakni jalur SNBP. Para lulusan MAN 1 Kota Sukabumi diantaranya ada yang lolos ke berbagai PTN yakni IPB, Universitas Padjadjaran, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), UIN Bandung, Polban, Universitas Siliwangi, dan Polimedia Jakarta. Selain itu Polindra Indramayu dan Polsub Subang.

Keberhasilan para lulusan MAN 1 Kota Sukabumi salah satunya dengan adanya bimbingan dari para guru. Para guru memberikan pendampingan dan memberikan informasi mengenai PTN sesuai dengan kemampuan para siswa.

Di MAN 1 Kota Sukabumi ada beberapa guru BK/BP yang memberikan informasi kepada siswa dalam menempuh pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Diantaranya Evi Syahdiati, Fitriani, dan Ismail Fahrurrozi.n Riga Nurul Iman

× Image