Home > Umum

Tim Nasyid Madrasah Sukabumi Juarai Lomba Mahalul Qiyam Pesantren Digital IRMA Jabar

Prestasi yang luar biasa ini menjadi hadiah dan berkah pada bulan suci Ramadhan.
Tim Nasyida MAN 1 Kota Sukabumi juarai ajang Lomba Mahalul Qiyam Pesantren Digital Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Jawa Barat di Gedung Pusdai Kota Bandung, Ahad (17/3/2024).
Tim Nasyida MAN 1 Kota Sukabumi juarai ajang Lomba Mahalul Qiyam Pesantren Digital Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Jawa Barat di Gedung Pusdai Kota Bandung, Ahad (17/3/2024).

SUKABUMI--Prestasi membanggakan diraih pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Sukabumi. Pasalnya, tim nasyid madrasah tersebut meriah juara 1 dalam Lomba Mahalul Qiyam Pesantren Digital Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Jawa Barat di Gedung Pusdai Kota Bandung, Ahad (17/3/2024).

'' Alhamdulillah sangat bersyukur, sekaligus bangga sekali MAN 1 Kota Sukabumi berhasil membawa nama harum sekolah sekaligus Kota Sukabumi di Jawa Barat,'' ujar Kepala Madrasah MAN 1 Kota Sukabumi, Badrutamam, Ahad. Tentunya ini adalah prestasi yang luar biasa dan menjadi hadiah dan berkah pada bulan suci Ramadhan ini.

Badrutamam mengatakan, sekolah sangat mendukung segala kegiatan siswa yang berkaitan dengan prestasi sekolah. '' Kami berharap prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk bisa berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik,'' jelasnya.

Guru Pembimbing MAN 1 Kota Sukabumi Ferdi Rahmatullah menerangkan, event pesantren digital yang diadakan IRMA Jabar ini bekerja sama dengan Baznas Jawa Barat. Di dalam nya meliputi beberapa cabang lomba.

'' Siswa siswi MAN 1 Kota Sukabumi mengikuti cabang lomba Mahalul Qiyam,'' ungkap Ferdi. Meskipun persiapan hanya lima hari, Alhamdulillah MAN 1 Kota Sukabumi dapat membawa juara 1 dari total jumlah 15 peserta perwakilan tiap divisi.

Perwakilan siswa Tim Nasyid, Galih Kusuma Jatnika mengucapkan rasa syukur atas raihan prestasi tersebut. Alhamdulillah, merasa bahagia sekali saat diumumkan bahwa yang juara adalah dari MAN 1 Kota Sukabumi, dan sebagai berkah di bulan Ramadhan,'' imbuh dia.

Galih tidak menyangka tim nasyid madrasahnya bisa mendapat juara 1. Hal ini karena dengan porsi latihan yang sangat singkat, hanya dengan seminggu sehingga pada awalnya tidak yakin bisa menang. Namun, Alhamdulillah bisa meraih juara pertama.n Riga Nurul Iman

× Image