Home > Stadion

Dokter Persib Pantau Kondisi David Da Silva

Dokter tim Persib, Rafi Ghani mengakui sang striker berada dalam kondisi tidak fit alias cedera.
Dokter tim Persib, Rafi Ghani. 
Dokter tim Persib, Rafi Ghani.

BANDUNG -- Pemain Persib Bandung, David Da Silva terlihat memisahkan diri dalam latihan rutin Persib di Lapangan Nurul Fikri Boarding School, Kabupaten Bandung Barat pada Senin (23/1/2022). Dokter tim Persib, Rafi Ghani mengakui sang striker berada dalam kondisi tidak fit alias cedera.

Rafi menyebut David mengalami cedera quadriceps atau bagian paha depan kanannya. Rafi menyebut akan memantau perkembangan David selama satu hari penuh.

"Hari ini kelihatan ada masalah sedikit di quadriceps kanan David Da Silva, kita observasi selama 1x24 jam, mudah-mudahan bukan cedera serius," kata Rafi usai latihan.

Rafi menyangkal cedera David berasal dari pertandingan terakhir Persib kontra Madura United. Rafi memastikan akan memantau lebih jauh untuk memastikan cedera David.

"Bukan (karena lawan Madura United), jadi ini memang quadriceps bagian kanannya, waktu itu masalah paha tapi di bagian belakang," kata Rafi.

Di sisi lain, Rafi memastikan beberapa pemain sudah dalam kondisi bugar. Sebut saja Marc Klok yang sempat ditinggal rombongan saat menghadapi Madura United pada Jumat (20/1/2023) lalu dan Febri Hariyadi yang mengalami cedera hamstring.

"Febri sebelum berangkat ke Madura sudah dinyatakan tim medis bisa bergabung dengan latihan, mengikuti program pelatih, tapi memang atas pertimbangan pelatih tidak diikutsertakan ke dalam rombongan," kata Rafi.

Untuk itu, Rafi memastikan Febri dan Klok bisa diikutsertakan dalam tim untuk menghadapi Borneo FC pada Jumat (26/1/2023) mendatang. Meski demikian, semua keputusan ada pada tangan pelatih, Luis Milla.

× Image