Home > Info Terkini

Beredar ID Card dan Tiket Palsu, Ini Cara Panpel Mengatasinya

Panitia penyelenggara pertandingan Persib menyita belasan ID card pertandingan serta tiket palsu.

BANDUNG -- Tingginya animo laga Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya membuat oknum melakukan segala cara untuk masuk ke stadion. Termasuk dengan memalsukan ID card dan tiket pertandingan palsu.

Panitia penyelenggara pertandingan Persib menyita belasan ID card pertandingan serta tiket palsu. General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman mengakui telah mengamankan oknum yang menggunakan ID card dan tiket palsu tersebut.

"Sekarang kita sedang memperketat akses masuk terutama yang menggunakan ID card maupun tiket, seperti yang kita tahu ada kejadian pemalsuan ID card dan kami sudah menangkap beberapa orang," kata Bram.

Bram mengakui sanksi tegas akan dilakukan oleh pihak Persib atas oknum tersebut. Sebagai antisipasi, pihak penyelenggara pun melakukan peningkatan penjagaan untuk menyortir pihak yang berhak menggunakan ID card.

"Kami perketat penggunaan akses ID card ini," kata Bram.

Oknum tersebut tertangkap di area VIP dimana banyak orang yang memang menggunakan ID card. Beruntung, pihak keamanan jeli untuk melihat oknum yang menggunakan ID card palsu.

"Temuannya memang kami lihat di bagian pintu masuk ini (VIP) karena akses masuk disini paling nikmat, mungkin karena bisa di VVIP jadi tadi tertangkap basah," kata Bram.

Bram pun meminta para pemilik ID card asli untuk tidak coba-coba menggandakannya. Mengingat setiap ID card memiliki barcode yang bisa di-scan dan melihat informasi pemilik ID card tersebut.

"Jadi jangan sekali-sekali yang punya akses menduplikasi atau menggandakannya," kata Bram.

× Image