Home > Umum

Perluas Jangkauan di Jabar, Indosat Bangun 170 BTS Baru dan Modernisasi Jaringan di 8 Titik

Jawa Barat, menjadi wilayah prioritas karena dinamika mobilitas dan penetrasi digitalnya yang tinggi.
BTS 
BTS

BANDUNG-- Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) terus memperluas dampak transformasi digital di Jawa Barat (Jabar) dengan menghadirkan konektivitas yang lebih andal, terjangkau, dan inklusif melalui peningkatan kualitas jaringan serta penguatan kemitraan dengan pelaku lokal.

Upaya ini, menjadi bagian dari komitmen Indosat untuk menghadirkan pengalaman digital yang relevan dan memberdayakan bagi masyarakat di wilayah Bandung, Purwakarta, Subang, Cirebon, Tasikmalaya, hingga Priangan Timur dan sekitarnya.

Menurut Chandra Pradyot Singh sebagai EVP-Head of Circle Jakarta Raya Indosat Ooredoo Hutchison, sepanjang semester pertama tahun ini, Indosat telah membangun lebih dari 170 BTS baru dan modernisasi jaringan di 8 titik layanan di Jawa Barat.

Langkah ini, kata dia, memperluas cakupan layanan kepada lebih dari 50 juta populasi Jawa Barat di kawasan strategis dan berkembang pesat. Serta, memastikan pengalaman digital yang cepat, stabil, dan konsisten dapat dirasakan tidak hanya di pusat kota, tetapi juga di daerah-daerah dengan potensi pertumbuhan ekonomi baru.

“Transformasi jaringan harus berdampak langsung. Bukan hanya soal infrastruktur, tapi bagaimana konektivitas mempermudah kehidupan masyarakat dari aktivitas browsing harian, belanja online, hingga pembelajaran jarak jauh,” ujar Chandra, Kamis (31/7/2025).

Jawa Barat, kata dia, menjadi wilayah prioritas karena dinamika mobilitas dan penetrasi digitalnya yang tinggi, namun masih dihadapkan pada tantangan persepsi harga dan keterjangkauan layanan.

Untuk menjawab hal tersebut, Indosat melalui IM3 dan Tri menghadirkan berbagai pilihan paket data dan kartu perdana dengan harga yang ramah di kantong. Produk ini kini semakin mudah dijangkau melalui jaringan luas mitra resmi Indosat, termasuk Sales Distribution Partner (SDP) dan outlet 3Kiosk yang tersebar di seluruh penjuru daerah.

Indosat juga, menerapkan pendekatan berbasis komunitas untuk memperkuat posisi sebagai mitra terpercaya (trusted partner). Salah satunya melalui pemberdayaan ekosistem distribusi

lokal. Yakni, penguatan kanal distribusi melalui Sales Distribution Partner (SDP) yang dikenal sebagai Mitra IM3 dan 3Kiosk

Kemudian, kata dia, pelibatan tenaga penjual langsung atau DSE (Direct Sales Executives) dari wilayah sekitar. Serta, edukasi pelanggan secara langsung di lapangan untuk memperluas pemahaman terhadap layanan digital.

“Kami percaya bahwa memperluas konektivitas berarti juga memperluas peluang. Setiap mitra kami di lapangan dari outlet hingga tim yang menjangkau langsung rumah-rumah warga merupakan bagian penting dari misi bersama membangun ekosistem digital yang kuat dan berkelanjutan,” papar Chandra.

Indosat, kata dia, meyakini bahwa kolaborasi dengan pelaku lokal merupakan kunci untuk menghadirkan layanan yang tidak hanya hadir secara fisik, tetapi juga bermakna dan berdampak. Melalui pendekatan ini, Indosat terus memperkuat persepsi bahwa IM3 dan Tri adalah layanan yang mudah dijangkau, relevan dengan kebutuhan sehari-hari, dan turut tumbuh bersama masyarakat.

× Image