Home > Umum

Putra Sulung BJ Habibie Ikut Maju di Pilkada Jabar

Ilham Habibie mempunyai tiga program untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Jabar
Calon wakil Gubernur Jabar Ilham Habibie (ASIH) menyampaikan sambutan saat mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar, Kamis (29/8/2024). Foto: Edi Yusuf
Calon wakil Gubernur Jabar Ilham Habibie (ASIH) menyampaikan sambutan saat mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar, Kamis (29/8/2024). Foto: Edi Yusuf

BANDUNG--Pasangan Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie (ASIH) telah resmi menjadi pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat (Jabar), setelah mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar, Jalan Garut, Kota Bandung, Kamis (29/8/2024). Pasangan ASIH ini diusung tiga partai politik yaitu PKS, NasDem, dan PPP.

Terjunnya Ilham di dunia politik mengagetkan banyak pihak. Menurut putra sulung Presiden Republik Indonesia yang ketiga BJ Habibie ini, dirinya punya ikatan emosional dengan Jabar, dan siap memajukan Jabar.

Dalam konferensi pers usai pendaftaran paslon, Ilham menyampaikan tiga program prioritas yaitu Lapangan Pekerjaaan, Pendidikan dan UMKM. "Ketiga program itu saling berkaitan, dan akan bermuara pada peningkatan ekonomi masyarakat Jabar," kata Ilham.

Sementara, Ahmad Syaikhu mengungkapkan bersama Ilham Habibie menginginkan sinergitas antara satu dengan yang lainnya. Ia pun ke depan apabila ditakdirkan menang maka akan memberikan peran signifikan untuk wakil gubernur Jabar.

"Insya Allah akan memberikan perankepada wakil secara signifikan untuk membangun Jaba,r bukan sekedar ban serep. Kemampuan beliau kapasitas beliau layak dioptimalkan untuk Jabar," tandasnya.***(Edi Yusuf)

× Image