Home > Umum

DPP PDIP Tetapkan Hengki Kurniawan Sebagai Bakal Calon Bupati Kabupaten Bandung Barat

Surat Rekomendasi untuk Hengki Kurniawan diumumkan secara serentak bersama dengan daerah lain di Indonesia.
Hengki Kurniawan (kanan) bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Foto: Istimewa
Hengki Kurniawan (kanan) bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Foto: Istimewa

BANDUNG BARAT--Akhirnya Hengki Kurniawan mendapatkan surat rekomendasi dari DPP PDIP pada Rabu 14 Agustus 2024 bertempat di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro Jakarta.

Surat Rekomendasi untuk Hengki Kurniawan tersebut diumumkan secara serentak pada Rabu 14 Agustus 2024 bersama dengan daerah lain di Indonesia. Total ada 305 daerah yang sudah mendapatkan surat rekomendasi dari DPP PDIP.

Surat Rekomendasi yang dikeluarkan oleh PDIP ini merupakan tahap pertama untuk kandidat yang akan diusung oleh PDIP pada Pilkada 2024 sekarang ini, termasuk Hengki Kurniawan sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Bandung Barat.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengumumkan secara langsung surat rekomendasi untuk calon kepala daerah yang sudah ditetapkan oleh DPP PDIP dari seluruh Indonesia. Dan pengumuman surat rekomendasi untuk bakal calon kepala daerah tersebut disiarkan secara langsung melalui akun YouTube resmi PDIP pada Rabu 14 Agustus 2024.

Hasto mengatakan jumlah total pasangan calon kepala daerah yang sudah ditetapkan oleh DPP PDIP sebanyak 305 di seluruh Indonesia.

Untuk bakal calon Gubernur yang mendapatkan surat rekomendasi tersebut ada 13 Provinsi dan Kota Kabupaten sebanyak 292.

"Jumlah total pasangan calon kepala daerah yang telah diputuskan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri dan diumumkan pada hari ini berasal dari 305 daerah," kata Hasto dilansir dari YouTube Resmi PDIP Rabu 14 Agustus 2024.

Khusus untuk Jawa Barat, ada tiga bakal calon Kepala Daerah yang mendapatkan surat rekomendasi dari DPP PDIP yakni, Ade Sugianto untuk Kabupaten Tasikmalaya, Karna Sobahi untuk Kabupaten Majalengka dan Hengki Kurniawan untuk Kabupaten Bandung Barat.***(Edi Yusuf)

× Image