Home > Umum

Jelang Pilkada, Kapolres Sukabumi Kota yang Baru Gencarkan Silaturahmi Kamtibmas

Salah satu upaya Polres Sukabumi Kota untuk meningkatkan jalinan komunikasi, koordinasi serta sinergitas lintas sektoral.
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Rita Suwadi menyambangi kantor KPU Kota Sukabumi.
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Rita Suwadi menyambangi kantor KPU Kota Sukabumi.

SUKABUMI--Kapolres Sukabumi Kota yang baru AKBP Rita Suwadi menggencarkan program silaturahmi kamtibmas dengan unsur Forkopimda Kota Sukabumi, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya. Silaturahmi kamtibmas ini merupakan salah satu upaya Polres Sukabumi Kota untuk meningkatkan jalinan komunikasi, koordinasi serta sinergitas lintas sektoral dalam rangka mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

" Setelah kemarin bersilaturahmi dengan unsur Forkopimda, pak Penjabat Wali Kota Sukabumi, Dandim 0607 dan Ketua MUI Kota Sukabumi, hari ini, saya melakukan silaturahmi kamtibmas dengan mengunjungi KPU Kota Sukabumi, bersilaturahmi dengan Ketua KPU dan jajarannya," ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Rita Suwadi kepada wartawan, Rabu (24/7/2024). Kegiatan ini merupakan program silaturahmi kamtibmas yang harus dilakukan. Bukan hanya karena selaku warga baru di Kota Sukabumi saja.

Melainkan menjadi upaya penting yang harus dilakukan demi mewujudkan kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. Khususnya menjelang Pilkada nanti.

Rita menyebut, silaturahmi kamtibmas menjadi upaya preemtif Kepolisian untuk mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Sukabumi sekitarnya. Terutama berperan serta dalam memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing.

" Melalui program ini, tentunya kami berharap sinergitas antara Polri dengan seluruh elemen masyarakat, baik unsur Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta elemen masyarakat lainnya semakin kuat,'' ungkap Rita. Sehingga mampu bahu membahu mewujudkan Kota Sukabumi yang aman dan kondusif.

Aparat kepolisian lanjut Rita, tidak akan dapat bekerja maksimal, tanpa dukungan dari seluruh elemen masyarakat. '' Mari sama-sama kita jaga kondusifitas, mari berkolaborasi dengan baik demi Kota Sukabumi yang aman dan tertib,'' imbuhnya.n Riga Nurul Iman

× Image