Home > Umum

Unik, Sekolah di Kota Sukabumi Terima Siswa Baru Tiga Pasang Anak Kembar

Hal tersebut memberikan nuansa yang berbeda dalam Matsama tahun ini.
Tiga pasang siswa baru yang kembar di MAN 1 Kota Sukabumi dalam momen Matsama 2024, Selasa (16/7/2024).
Tiga pasang siswa baru yang kembar di MAN 1 Kota Sukabumi dalam momen Matsama 2024, Selasa (16/7/2024).

SUKABUMI--Momen masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di sekolah umum dan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) di madrasah mengungkapkan berbagai cerita unik dan menarik. Misalnya di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Sukabumi yang menerima siswa baru tiga pasang anak kembar.

'' Di momen Matsama 2024 ini ada sesuatu yang unik dan langka yakni ada tiga pasang siswa baru yang kembar,'' ujar Plt Kepala MAN 1 Kota Sukabumi, Rustandi, Selasa (16/7/2024). Hal tersebut memberikan nuansa yang berbeda dalam Matsama tahun ini.

Ketiga pasang siswa kembar itu adalah Moch Rafka Azkia Salavi dan Moch Rafa Fadlan Salavi, Amelia Puji Astanti dan Amalia Puji Astanti. Terakhir, Gheira Rahma Shafa dan Gheiza Rahmi Shifa.

Menurut Rustandi, anak adalah generasi penerus yang akan mendoakan dan mengumpulkan pundi-pundi jariah yang tidak terputus untuk orangtuanya. Apalagi, memiliki anak kembar yang harus mendapatkan pendidikan yang terbaik.

Wakil Kepala Bidang Humas MAN 1 Kota Sukabumi Dasep Hanan Mubarok menambahkan, kehadiran tiga pasang anak kembar ini memberikan keistemewaan dalam Matsama tahun ini. '' Ketiga pasang anak kembar ini sekolah di tempat yang sama yakni MAN 1 Kota Sukabumi,'' katanya.

Dasep menuturkan, total siswa baru MAN 1 Kota Sukabumi sebanyak 360 orang. Dalam Matsama para siswa baru madrasah akan dikenalkan lingkungan madrasah, kebiasaan dan budaya madrasah, tata tertib, sistem pembelajaran termasuk mengenalkan guru dan tenaga kependidikannya, keunikan dan keunggulan madrasah.

Di samping itu, kegiatan Matsama ini juga digunakan untuk mengenalkan sejak dini beberapa prinsip yang menjadi pegangan tata kehidupan warga madrasah. Sehingga tercipta iklim akademik yang kondusif sarat dengan nilai akhlakul karimah.

'' Alhamdulillah bisa memulai sekolah dan semoga selama mengikuti Matsama ini, kami merasa lebih mudah beradaptasi dengan teman baru,'' ujar salah seorang siswa baru kembar MAN 1 Kota Sukabumi, Amalia Puji Astanti. Kegiatan dalam Matsama juga variatif dan setelah materi ada penampilan dari masing-masing ekstrakurikuler.n Riga Nurul Iman

× Image