Home > Umum

Jaga Kondusifitas Malam Takbir, Polres Sukabumi Kota Kerahkan 300 Personel

Langkah ini dalam menjaga keamanan pada momen malam takbiran Idul Adha.
Pemantauan malam takbiran oleh unsur forkopimda Kota Sukabumi, Ahad (16/6/2024) malam.
Pemantauan malam takbiran oleh unsur forkopimda Kota Sukabumi, Ahad (16/6/2024) malam.

SUKABUMI--Polres Sukabumi Kota menerjunkan sebanyak 300 personel untuk menjaga situasi kamtibmas malam takbir. Hal itu disampaikan Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo saat melakukan patroli skala besar bersama unsur Forkopimda Kota Sukabumi, Ahad (16/6/2024) malam.

" Alhamdulilah, bersama Pj Wali Kota, Dandim, melaksanakan patroli skala besar sekaligus melaksanakan pengecekan ke tempat-tempat yang rencananya besok digunakan pemotongan hewan kurban," ujar Ari kepada wartawan. Di mana, Polres Sukabumi Kota kurang lebih menerjunkan 300 personel untuk mengamankan masyarakat yang melaksanakan kegiatan takbiran, baik di mesjid maupun jalur, untuk mengantisipasi kemacetan maupun gangguan kriminalitas lainnya.

Pada malam takbir kata Ari, baik Polsek dan Polres sendiri melaksanakan kegiatan patroli, sebagai upaya preventif kita dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Ia juga menyebut, pihaknya akan melakukan rekayasa Lalulintas di beberapa ruas jalan protokol Sukabumi untuk mengantisipasi situasi kamtibmas selama pelaksanaan ibadah shalat Idul Adha.

" Kemungkinan ada sedikit rekayasa, baik di sekitar Lapang Merdeka maupun di auniversitas Muhammadiyah, karena besok disana juga ada pelaksanaan ibadah shalat Ied,'' ungkap kapolres.n Riga Nurul Iman

× Image