Home > Info Terkini

Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini 10 Juni 2024, Hujan di Bandung, Subang, Sumedang

Daerah yang berpotensi hujan di antaranya di Subang, Kab Sumedang, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kab Kuningan, Kab Majalengka, dan Kab Garut.
Prakiraan Cuaca Jabar (Ilustrasi)
Prakiraan Cuaca Jabar (Ilustrasi)

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar 10 Juni 2024, Senin ini terus bersemangat saat menjalankan berbagai aktivitas. Meskipun di pagi hari cuaca di Kota Bandung terlihat mendung dan dingun.

Namun tetap, sebelum menjalankan berbagai aktivitas, sebaiknya mengecek kondisi cuaca. Karena, siang dan sore ini ada beberapa daerah di Jabar akan turun hujan.

Daerah yang berpotensi hujan di antaranya di Subang, Kab Sumedang, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kab Kuningan, Kab Majalengka, dan Kab Garut.

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Tanggal 10 Juni 2024 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Cerah berawan hingga berawan.

2. Siang dan Sore hari (13.00 – 19.00 WIB): Cerah berawan hingga berawan. Berpotensi hujan ringan hingga sedang pada skala lokal dan durasi singkat di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Purwakarta, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Sumedang, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kab Kuningan, Kab Majalengka, Kab Garut, dan Kab dan Kota Tasikmalaya.

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Cerah hingga cerah berawan, Berpotensi hujan ringan hingga sedang pada skala lokal dan durasi singkat di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Sukabumi, Kab Cianjur.

4. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Cerah hingga cerah berawan. Berpotensi hujan ringan pada skala lokal dan durasi singkat di sebagian wilayah Kab Bekasi, Kab Karawang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Sukabumi.

*Suhu Udara :* 18 – 35 °C

*Kelembapan Udara :* 55 – 95 %

*Angin :* Timur - Tenggara, 05 - 40 km/jam.

5. Peringatan Dini : Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada skala lokal dan durasi singkat pada waktu siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Purwakarta, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Sumedang Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kab Kuningan, Kab Majalengka, Kab Garut, dan Kab dan Kota Tasikmalaya.

× Image