Home > Bandung Pisan

Friday Car Free di Balai Kota, Disambut Antusias Warga

Tak hanya para pegawai, masyarakat juga semakin banyak yang memanfaatkan Friday Car Free untuk berolahraga
Masyarakat memanfaatkan Balai Kota Friday Car Free untuk berolahraga
Masyarakat memanfaatkan Balai Kota Friday Car Free untuk berolahraga

BANDUNG---Pemkot Bandung, kembali menjalankan program Friday Car Free di Balai Kota Bandung, Jumat (7/6/2024). Ternyata, masyarakat pun antusias menyambut program ini. Hal itu, terlihat dari semakin ramainya warga yang berdatangan ke Balai Kota Bandung.

Tak hanya para pegawai, masyarakat juga semakin banyak yang memanfaatkannya untuk berolahraga. Ada yang senam zumba, bersepeda hingga jogging.

Kali ini, hadir juga Penjabat Ketua TP PKK Kota Bandung, Linda Nurani Hapsah. Ia mengikuti senam zumba yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung.

Linda pun menikmati setiap gerakan dengan ketukan musik yang membuat badan berkeringat. Dengan ciri khas musik zumba biasa dari latin hingga remix musik - musik lainnya.

Salah seorang warga, Nadia Aviaty (29) tampak sangat menikmati Friday Car Free di Balai Kota. Selain berjogging ia pun mengikuti senam zumba.

"Lebih berkeringat, seru juga sama ibu - ibu," katanya.

Ia sangat mendukung Friday Car Free atau Jumat tanpa kendaraan di Balai Kota Bandung. Pasalnya, memberikan dampak yang baik untuk lingkungan menjadi lebih sejuk.

"Bagus ini, udara juga terasa segar, bebas polusi kendaraan meskipun hanya seminggu sekali," katanya.

Ia sangat menanti hari Jumat tiba untuk dimanfaatkan waktunya berolahraga.

"Hari Jumat itu saya tunggu buat olahraga pagi. Lumayan berkeringat," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, Edi Marwoto mengungkapkan, hadirnya program Friday Car Free menjadi daya dukung pemerintah lebih peduli terhadap lingkungan.

"Program ini luar biasa. Saya sambut baik sebagai kepala Dispora. Sesuai visi kita memasyarakatkan olahraga," katanya.

Menurutnya, meskipun seminggu sekali tidak berkendara, setidaknya ini menjadi pematik bagi masyarakat untuk membiasakan berolahraga.

Selain itu, hadirnya program ini pun mampu meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat Kota Bandung dengan berolahraga.

× Image