Home > Umum

Jelang Pilkada, PKS Deklarasi Bakal Calon Wali Kota Sukabumi 2024-2029

Dalam penetapan pasangan bakal calon wakil wali kota yang sudah mengerucut ke dua nama dan akhir bulan ini bisa ditetapkan.
Momen deklarasi bakal calon wali Kota Sukabumi periode 2024-2029 dari PKS di Kantor DPD PKS Kota Sukabumi, Ahad (19/5/2024).
Momen deklarasi bakal calon wali Kota Sukabumi periode 2024-2029 dari PKS di Kantor DPD PKS Kota Sukabumi, Ahad (19/5/2024).

SUKABUMI--Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) menggelar acara Halal Bihalal dan Tasyakur Milad ke-22 PKS di Kantor DPD PKS, Baros, Kota Sukabumi, Ahad (19/5/2024). Acara tersebut juga sekaligus mendeklarasikan Achmad Fahmi sebagai bakal calon Wali Kota Sukabumi periode 2024-2029.

Momen itu dihadiri Ketua DPD PKS Abdul Fatah Firman Fauzi beserta pengurus, anggota, dan simpatisan PKS Kota Sukabumi. Selain itu hadir pula perwakilan partai politik.

'' Alhamdulillah bersyukur ke struktur DPD PKS yang hari ini secara resmi melaunching saya sebagai bakal calon wali kota dari internal PKS,'' ujar Bakal Calon Wali Kota Sukabumi 2024-2029 dari PKS, Achmad Fahmi yang sering disapa Kang Fahmi. Selanjutnya, kini bagaimana membangun tahapan koalisi dan mencari pasangan dalam menghadapi pilkada 2024.

Termasuk kata Fahmi, dalam penetapan pasangan bakal calon wakil wali kota yang sudah mengerucut ke dua nama dan akhir bulan ini bisa ditetapkan. Dua nama bakal calon wakil wali kota dari internal PKS itu yakni Dida Sembada (Sekda Kota Sukabumi yang akan memasuki masa pensiun) dan Iwan Juanda (Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Kota Sukabumi).

Keduanya lanjut Fahmi, saat ini melakukan komunikasi termasuk dengan partai koalisi sehingga merasa nyaman. '' Terkait koalisi, beberapa partai intens komunikasi berharap penambahan jumlah koalisi kareena kota ini harus dibangun dengan kebersamaan,'' jelasnya.

Ketua DPD PKS Abdul Fatah Firman Fauzi mengatakan, DPD PKS Kota Sukabumi mengusung penuh pencalonan Achmad Fahmi. '' Kami menganggap Kota Sukabumi masih butuh sosok pimpinan yang memiliki pengalaman, integritas, memiliki etos kerja yang baik, humanis, progresif, dan kolaboratif,'' katanya.

Figur Kang Fahmi lanjut Fatah, dianggap sebagai representasi bagi masyarakat Kota Sukabumi yang terbuka dan dinamis, melayani dengan santun, serta kreatif. Sebagai petahana, Kang Fahmi sangat ideal untuk maju kembali di Pilkada 2024. Tercatat 518 prestasi diraih selama kepemimpinan Kang Fahmi sebagai Wali Kota Sukabumi periode 2018-2013.

Prestasi tersebut lanjut Fatah, membuktikan bahwa kepemimpinan Kang Fahmi dinilai mumpuni dalam melayani masyarakat Kota Sukabumi dengan berhasil mengembangkan berbagai sektor pembangunan di Kota Sukabumi.

Pada kepemimpinan selanjutnya di periode kedua, Kang Fahmi akan melanjutkan program-program yang dianggap baik dan berdampak bagi masyarakat Kota Sukabumi berdasarkan saran-masukan dari masyarakat. Dengan menekankan pada efektivitas teknis manajemen dan pelaksanaan program, serta tetap menjaga stabilitas politik, sosial, dan ekonomi sehingga capaian pembangunan berkelanjutan dapat terlaksana dengan apik.

DPD PKS Kota Sukabumi mengajak masyarakat Kota Sukabumi untuk tetap memilih Kang Fahmi sebagai pilihan yang tepat di Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2024.

'' Meskipun bisa mengusung sendiri, arahan DPP melakukan koalisi dan sudah koalisi dengan PKB,'' kata Fatah. Dengan partai lainnya masih menjalin komunikasi baik Demokrat, PDIP, Gerindra, PPP, Golkar dan lainnya Sebab kata Fatah, membangun Sukabumi tidak bisa sendirian harus bersama-sama. Target pilkada, pasangan PKS dan koalisi ini mudah mudahan bisa meraih suara 60 persen sesuai dengan yang dibahas musda.n Riga Nurul Iman

× Image