Home > Umum

Pembangunan Jalan Tol Bocimi Sesi III Dorong Potensi Wisata Sukabumi

Sarana tersebut mempermudah akses warga ke lokasi wisata di Kota Sukabumi.
Suasana lokasi wisata Santa Sea Waterpark yang ada di Kota Sukabumi.
Suasana lokasi wisata Santa Sea Waterpark yang ada di Kota Sukabumi.

SUKABUMI--Proses pembangunan jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) sesi III dinilai akan berdampak pada meningkatnya potensi wisata Kota Sukabumi. Sebab, sarana tersebut akan menjadikan akses ke Sukabumi menjadi lebih cepat.

'' Salah satu akses yang menjadi peluang bisnis untuk semakin maju adalah jalan sarana infrastruktur yang baik,'' ujar Widiyanto, General Manager SantaSea Theme Waterpark Sukabumi, Ahad (12/5/2024). Termasuk, Santa Sea yang lokasinya yang mudah terjangkau dari berbagai macam sudut.

Salah satunya terjangkau sekitar 10-15 menit dari pintu keluar jalan tol Bocimi Sesi II di Cibolang, Kabupaten Sukabumi. Sehingga akan makin menarik pengunjung bukan hanya dari Sukabumu tapi dari daerah Jabotabek.

'' Kami mempersiapkan berbagai sarana prasarana diantaranya menambah kolam air panas dan olahraga panahan,'' ungkap Widi. Selain itu menyediakan sepeda listrik dan mobil listrik.

Harapannya pengunjung bisa merasakan suasana berbeda di tempat wisata. Upaya ini juga dalam mendorong daya tarik anak sekolah dalam menncari tempat wisata di momen liburan panjang nanti.

'' Salah satunya memberikan ide kreatif penambahan tempat bermain anak seperti balon yang mengembang sebagai tempar bermain perosotan,'' jelas Widi. Program menarik lainnya pun akan disiapkan dalam libur panjang sekolah lainnya.n Riga Nurul Iman

× Image